Singkirkan Wakil India, Hendra/Ahsan ke Semifinal Singapore Open 2022
The Daddie (Foto: PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mencapai semifinal Singapore Open 2022. Mereka menyingkirkan wakil India M.R Arjun/Dhruv Kapila tiga gim 10-21, 21-18, dan 21-17 di Singapore Indoor Stadium pada Jumat, 15 Juli.

Hendra/Ahsan cuma bisa mengimbangi lawan mereka pada dua poin di gim pertama. Mereka mulai tertinggal setelah kedudukan 1-1 dan dipimpin empat poin oleh lawan pada interval.

Di gim kedua pertandingan berjalan lebih ketat, kejar-mengejar angka sudah tersaji sejak awal. The Daddies kemudian memimpin 6-4, tetapi cuma unggul tipis satu poin atas lawan mereka pada saat jeda.

Usai rehat wakil India langsung menyamakan kedudukan, tetapi tetap saja kedua pasangan sama-sama tidak leluasa mencari keunggulan besar. Selisih poin tidak pernah lebih dari dua angka.

Setelah kedudukan sama kuat 16-16 Hendra/Ahsan mulai mengambil alih permainan. Mereka hanya kehilangan dua angka saja untuk memaksa lawan melakoni pertandingan gim penentuan.

Setelah kedudukan 2-2, Hendra/Ahsan mencetak tiga angka berurutan untuk memimpin lawan di awal gim ketiga. Juara dunia 2019 itu terus menjaga keunggulan dan sanggup memasuki interval dengan selisih satu poin.

Setelah interval, Hendra/Ahsan tidak memberikan kesempatan lagi bagi kawan untuk mengidentikan skor. Mereka berhasil menjaga dominasi sampai menutup laga dengan skor 20-17.

Ganda putra Indonesia mengirim wakil terbanyak ke babak perempat final dengan total empat wakil. Masih ada tiga wakil yang akan berjuang setelah ini, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Henda/Ahsan berpeluang bertemu dengan junior mereka Leo/Daniel di semifinal. Itu terjadi apabila Leo/Daniel mengalahkan wakil China Hi Jiting/Zhou Hao Dong.