Catat Sejarah Bersama VR46 Racing Team, Marco Bezzechi: Saya Ingin Berterima Kasih kepada Valentino Rossi
Pebalap VR46 Racing Team milik Valentino Rossi, Marco Bezzechi. (Foto: Instagram.com/@marcobez72)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzechi berhasil merebut podium kedua saat tampil di MotoGP Belanda 2022, akhir pekan kemarin. Torehan di Sirkuit Assen ini menjadi catatan sejarah bagi tim balap Valentino Rossi itu.

Ini merupakan podium jadi yang pertama buat VR46 Racing dan juga Bezzechi. Sebelumnya mereka hanya mampu finis di posisi kelima. Itupun diraih saat seri kedelapan MotoGP Italia 2022 yang digelar di Sirkuit Mugello.

Pebalap asal Italia itu mengakui ini adalah pencapaian yang fantastis. Dia tak menyangka akhirnya bisa naik podium di Sirkuit Assen.

"Ini fantastis. Ada bagian dalam tim yang sudah mengharapkan ini, jujur saya tidak seperti itu. Saya tak berpikir bisa secepat ini," ujar Bezzechi dalam wawancaranya dengan MotoGP.

Bezzechi kemudian mempersembahkan podium ini kepada Valentino Rossi, pemilik tim sekaligus idolanya. Dia berharap bisa terus mempersembahkan podium untuk Rossi dan tim.

"Saya ingin berterima kasih kepadanya. Dia idola saya, untuk saya sangat spesial bisa menjadi pebalap yang mendapatkan podium bersama tim ini," katanya.

"Saya ingin terus melanjutkannya. Saya berharap bisa memberikan persembahan lebih banyak lagi untuknya," lanjut murid The Doctor tersebut.

Seri ke-11 ini merupakan seri terakhir sebelum turnamen MotoGP memasuki jeda musim panas. Berkat kemenangan di seri terakhir paruh pertama, posisi Bezzechi di klasemen sementara mulai meningkat ke ranking 14 dengan 55 poin.