2 Kali Terjatuh di MotoGP Belanda, Fabio Quartararo: Saya Membuat Kesalahan Seorang Rookie
Pebalap Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo. (Dok. MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Monster Yamaha Racing MotoGP, Fabio Quartararo, gagal menyelesaikan balapan MotoGP Belanda setelah terjatuh. Bahkan, dia mengalami insiden di Sirkuit Assen bukan hanya sekali, tapi dua kali!

Fabio Quartararo dua kali terjatuh di Tikungan ke-5. Pertama, dia melakukan manuver untuk menyalip Aleix Espargaro tapi kehilangan grip.

Motor Fabio Quartararo kemudian terjatuh dan menabrak Espargaro. Beruntung, pebalap Aprilia Racing itu tak ikut terjatuh meski harus kehilangan banyak posisi karena terjerembab di gravel.

"Saya membuat kesalahan (seorang) rookie. Saya harus belajar dari hal itu dan saya meminta maaf kepada Aprilia dan Aleix karena telah mengirimnya ke gravel," ujar pebalap asal Prancis itu.

Setelah jatuh, Quartararo kemudian masuk ke dalam pit. Namun, dia kembali melanjutkan balapan setelah berdiskusi dengan kru Yamaha.

Sayangnya, tak lama kemudian dia kembali terjatuh. Lokasinya sama, Tikungan ke-5.

"Kecelakaan kedua bukan karena kesalahan saya. Saya merasa ada yang tak bekerja dengan motor saya," tutur juara dunia MotoGP 2021 itu.

"Ketika saya berhenti, mereka meminta saya untuk terus membalap. Saya memandang tak ada faedahnya untuk kembali ke trek lagi," cetus Fabio Quartararo.