Sembuh Total dari COVID-19, Skuad Indonesia Patriots Fokus Siapkan Lanjutan IBL 2022
Skuad basket Indonesia Patriots dalam pertandingan di kompetisi IBL 2022 (PP PERBASI)

Bagikan:

JAKARTA – Tim basket Indonesia Patriots sudah sembuh total dari COVID-19. Mereka pun bisa kembali fokus berlatih untuk siap menyambut lanjutan IBL 2022.

Kabar tersebut disampaikan oleh manajer tim Jamin Mattotoran pada Rabu, 16 Februari. Ia memastikan semua pemain dan ofisial sudah negatif.

"Baik pemain maupun seluruh ofisial. Terima kasih atas doa masyarakat semua," kata Jamin dalam keterangan yang diterima.

Skuad yang menjadi cikal bakal tim nasional Indonesia tersebut dihantam badai virus COVID-19 menjelang seri kedua IBL 2022 yang berlangsung di Bandung. 

Total sebanyak 18 personel mereka terpapar COVID-19, baik pemain maupun ofisial tim. Mereka pun kemudian dikarantina. 

Lonjakan kasus tersebut membuat Indonesia Patriots batal bergabung dengan tim lain di gelembung karantina seri kedua. Akibatnya mereka belum bisa memainkan satu pertandingan pun selama seri Bandung berlangsung.

Setelah Indonesia Patriots, virus kemudian menyerang pemain di klub lain. Masalah tersebut memaksa pihak penyelenggara IBL menunda kompetisi untuk sementara sampai awal bulan depan.

Jamin mengatakan bahwa selama masa karantina para pemain dan ofisial tetap menyibukkan diri dengan latihan mandiri. Sementara itu, untuk membunuh kejenuhan dan menjaga komunikasi antar pemain, setiap malam diadakan zoom meeting.

"Banyak pelajaran yang diperoleh selama masa karantina kemarin," ujarnya.

Setelah Seri II di Bandung, IBL akan melanjutkan seri berikutnya ke Jogjakarta.