Pantang Menyerah, Kepercayaan Diri Tim Basket Indonesia Patriots Semakin Terbentuk
Indonesia Patriots (Foto: IBL)

Bagikan:

JAKARTA – Tim basket Indonesia Patriots menunjukkan progres luar biasa selama mengikuti ajang Liga Basket Indonesia (IBL) 2022. Mereka kini lebih percaya diri menghadapi semua lawan.

Manajer Indonesia Patriots Jamin Mattotoran mengatakan bahwa jati diri dari timnya sekarang sudah mulai terlihat. Kepercayaan diri yang mulai terbentuk membuat mereka pantang menyerah.

"Yang paling signifikan kepercayaan diri pemain menghadapi lawan yang lebih kuat (asing) dan senior di liga. Dari game, mereka juga belajar berbagai macam tipe permainan dari klub-klub IBL," ujar Jamin dalam keterangan.

Indonesia Patriots selanjutnya akan menghadapi Satria Muda di lanjutan IBL pada Selasa, 22 Maret besok. Skuad yang menjadi cikal-bakal tim nasional Indonesia bakal mewaspadai upaya balas dendam dari Satria.

Pada pertemuan sebelumnya 12 Maret lalu, Ali Bagir Al Hadar dan kawan-kawan sukses mengamankan kemenangan setengah bola 47-46. Mereka semua pun dalam keadaan sehat untuk mempertahankan kemenangan itu.

"Mungkin hanya Daniel saja yang masih dalam tahap pemulihan cedera. Pemain harus fokus dan lakukan saja seperti apa yang sudah dilatih selama ini melawan Satria nanti. Mereka juga perlu siap dengan segala kondisi karena mereka sudah tahu tipe lawan yang akan dihadapi," ujar Jamin.

Evaluasi untuk Patriots terus dilakukan setiap selesai pertandingan. Namun, yang masih menjadi pekerjaan rumah sejauh ini adalah membenahi mental bertanding pemain yang belum stabil.

"Evaluasi terus menerus dilakukan terutama mental terus diperbaiki, supaya jaga momentum saat di game. Kami lebih penekanan pada mental pemain saja karena secara sistem, tim ini sudah bisa menjalankan dengan baik apa yang diinginkan Coach Milos," kata Jamin.