Timnas Basket Indonesia Gagal di FIBA Asia Cup 2022, Perbasi Jadikan Milos Pejic Seperti Shin Tae-yong
Pelatih timnas basket Indonesia, Milos Pejic. (Foto: Instagram @official_timnasbasket)

Bagikan:

JAKARTA - Perbasi membuat langkah berani terkait timnas basket Indonesia. Setelah kegagalan di FIBA Asia Cup 2022, Perbasi justru memberikan wewenang dan tanggung jawab lebih besar kepada Milos Pejic.

Perbasi masih percaya dengan kemampuan Pejic. Malah, induk cabang olahraga basket nasional itu memberikan kepercayaan lebih kepada pelatih asal Serbia dengan memberikan wewenang yang lebih besar.

"Milos Pejic kami angkat sebagai Direktur Indonesia Patriots," ujar Ketua Umum Perbasi, Danny Kosasih, seperti dilansir dari Antara.

Pejic tak hanya akan menangani timnas senior, tetapi juga tim pada kategori umur. Tugas dan wewenang yang sama seperti Shin Tae-yong di Timnas Sepak Bola Indonesia.

"Dia akan kami kasih dua sampai tiga asisten untuk membantu. Asisten akan bekerja di kelompok umur masing-masing," jelas Danny.

"Namun, intinya Milos Pejic tetap pelatih kepala di semua kelompok umur itu," lanjutnya lagi.

Sementara itu, manajer timnas basket Indonesia, Jeremy Imanuel Santoso mengatakan, pihaknya sudah membahas soal perpanjangan kontrak Pejic. Di antaranya terkait durasi kontrak baru tersebut.

Dia menyebut, semuanya masih dalam proses diskusi. "Pastinya jangka panjang," tutur Jeremy.

"Mimpinya adalah menjadikan basket sebagai olahraga top di Indonesia. Pastinya jangka panjang dan kami telah mencatat apa saja hal yang harus dilakukan," sambung manajer timnas basket Indonesia itu.