Perbasi Kirim Timnas Putra Latihan di AS Jelang Berlaga di FIBA World Cup 2023
Sesi konferensi pers Perbasi (Instagram/@perbasi.ina)

Bagikan:

JAKARTA - Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) telah mengagendakan keberangkatan timnas putra ke Amerika Serikat. Hal itu merupakan salah satu langkah untuk persiapan timnas basket putra berlaga di babak kualifikasi FIBA World Cup 2023.

"Kami akan berangkat ke Los Angeles pada 6 November 2021 dengan 10 pemain lokal ditambah Lester Prosper juga Brandon Jawato menyusul," terang manajer Maulana Fareza Tamrella dari informasi yang diterima VOI.

Selama berada di Amerika Serikat, timnas basket putra juga akan menjalani empat kali pertandingan uji coba. Setelahnya mereka langsung bertolak ke Lebanon untuk menjalani kualifikasi FIBA World Cup 2023.

"Selama di sana kami merencanakan empat kali uji coba dengan empat tim yang kualitasnya di atas kami agar kami bisa lebih banyak belajar. Pada 22 November langsung bertolak ke Lebanon menjalani game window pertama Kualifikasi FIBA World Cup 2023," tambah sang manajer.

Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih juga menegaskan, semua pihak harus total dalam berjuang demi Merah Putih. Ekspektasi tinggi itu diapungkan, karena Indonesia akan menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023 bersama Jepang dan Filipina.

Belakangan, Perbasi memang bukan hanya disibukan oleh agenda timnas basket putra. Induk organisasi basket di Indonesia itu juga sedang mempersiapkan berbagai sektor timnas basket lainya.

Salah satunya adalah timnas putri yang juga akan berlaga di FIBA Women’s Asia Cup 2021. Sedangkan di sektor usia muda, Perbasi sedang membentuk Timnas Elite Muda baru yang disiapkan untuk mengikuti IBL 2022.