Tujuh Personil Positif COVID-19, Tim Basket Indonesia Patriots Terhambat Ikut Seri Kedua IBL 2022
Liga Bakset Indonesia (HUMAS IBL)

Bagikan:

JAKARTA – Sebanyak tujuh personil tim Indonesia Patriots dinyatakan positif COVID-19. Hal ini membuat mereka terhambat untuk mengikuti seri kedua IBL 2022.

Seri kedua kasta tertinggi basket nasional itu mulai bergulir pada Sabtu, 29 Januari kemarin. Pada hari yang sama tujuh personil Patriots masih dinyatakan positif berdasarkan hasil tes PCR.

"Tim Indonesia Patriots masih belum bisa mendapatkan clearance untuk masuk ke dalam gelembung seri kedua IBL Tokopedia," kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah dalam keterangan resmi yang diterima VOI.

Sebanyak 27  personil tim Patriots menjalani tes PCR pada 26 Januari lalu sebagai syarat memasuki gelembung. Namun, hasil tes menunjukkan tujuh orang di antaranya positif terinfeksi virus corona.

Ketujuh personil tersebut adalah Ali Bagir Wayarabi Alhadar, AA Gede Bagus, Victory Lobbu, Serigne Modou Kane, asisten pelatih Ricky Gunawan, manajer tim Jamin Matotoran dan Renny Dwi Chandrawati.

Sehari kemudian tes ulang pun dilakukan lagi. Hasil tes malah menyatakan Aldy Izzatur Rahman terindikasi positif COVID-19. 

"Kami kemudian melakukan tes ulang sekali lagi kepada delapan orang tersebut pada Sabtu 29 Januari. Hasilnya tujuh orang masih positif dan hanya Modou yang dinyatakan negatif Covid-19," ujar Junas.

Tim dokter ahli pendamping penyelenggara IBL akan melakukan tes kembali kepada seluruh personil klub Indonesia Patriots dalam 1x24 jam ke depan. 

Indonesia Patriots seharusnya turun bertanding hari ini melawan NSH Mountain Gold Timika. Namun, kasus COVID-19 membuat jadwal tanding Ali Bagir dan kawan-kawan belum bisa dipastikan.

IBL 2022 seri 2 akan dilaksanakan di GOR C-TRA Arena, Bandung sampai 5 Februari mendatang.