Bagikan:

JAKARTA – Pertandingan Pelita Jaya melawan Satya Wacana Salatiga di lanjutan IBL 2022 resmi ditunda. Penundaan itu terjadi akibat dua pemain Pelita Jaya positif COVID-19.

Pertandingan antara kedua tim seharusnya berlangsung pada Minggu, 30 Januari, di C Tra Arena, Bandung, Jawa Barat. Jadwal baru untuk duel ini pun menunggu hasil tes lanjutan.

”Pertandingan Pelita Jaya versus Satya Wacana terpaksa ditunda. Kita harus menunggu hasil tes PCR ulang dari Pelita Jaya,” kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah dalam keterangan resmi IBL.

Dua pemain yang dinyatakan positif COVID-19 adalah Govinda Julian Saputra dan Fernando Fransco Manansang. Keduanya mengalami gejala flu dan pilek. 

Pelita Jaya sebelumnya sudah melakukan tes PCR pada tanggal 26 Januari lalu dengan hasil zero COVID-19. Kemudian pada  28 Januari mereka melakukan screening kedua saat tiba di Bandung.

Mereka harus menunggu hasil tes keluar sebelum melakukan aktivitas. Setelah hasil tes keluar hari Minggu dini hari, Fernando dan Govinda memperoleh hasil  positif.

Saat ini beberapa personil Pelita Jaya sudah dalam pengawasan satgas COVID-19 dan tim medis IBL. Pelita Jaya kembali melakukan tes PCR pada hari Minggu 30 Januari pukul 11:30 WIB.

Selain pertandingan di atas, IBL juga menunda satu pertandingan lainnya seiring meningkatnya kasus corona. Laga yang dimaksud adalah Indonesia Patriots melawan NSH Mountain Gold. 

Sebelumnya pada Sabtu kemarin IBL sudah menunda laga antara Satria Muda Pertamina melawan Evos Thunder Bogor. Keputusan tersebut diambil setelah salah satu pemain Satria Muda dinyatakan positif COVID-19.

Kasus corona juga mengganggu persiapan tim Indonesia Patriots di seri kedua IBL musim ini. Tim tersebut belum bisa masuk gelembung karantina lantaran sebanyak tujuh personil mereka positif terinfeksi virus corona.