Direktur IBL Senang Seri Pertama Musim Ini Berlangsung Aman tanpa Gangguan COVID-19
Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah (HUMAS IBL)

Bagikan:

JAKARTA - Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah senang kompetisi seri pertama musim ini berjalan tanpa halangan. Terlebih tidak ada kasus COVID-19 ditemukan selama pergelaran di Jakarta.

IBL 2022 menyelesaikan seri perdana pada Sabtu, 22 Januari lalu. Selanjutnya, kompetisi basket bergengsi tanah air ini akan memainkan seri kedua yang akan berlangsung dari 29 Januari sampai 5 Februari 2022 di GOR C-Tra Arena, Bandung.

”Terima kasih telah hadir dan mentaati semua aturan protokol kesehatan. Awal yang baik ini akan menjadi penyemangat dan standar yang akan ditingkatkan pada seri-seri berikutnya,” kata Junas dalam keterangan yang diterima oleh VOI.

Kompetisi basket tanah air ini menjadi salah satu kompetisi pertama yang bisa menghadirkan penonton walaupun jumlahnya terbatas. Namun, protokol kesehatan yang baik membuat seri perdana bisa berjalan sesuai dengan harapan.

Sejak berlangsung pada 15 Januari lalu total IBL melakukan tiga kali screening test PCR untuk pemain, ofisial, dan panitia penyelenggara. Protokol yang bagus tersebut akan menjadi standar bagi seri-seri berikutnya.

”Bahkan standar tersebut akan kami tingkatkan jika memang diperlukan. Perhelatan Seri 1 IBL ini mungkin menjadi contoh Pengkot/pengkab dalam menyelenggarakan Kejurwil,” kata Junas.

Pada seri pertama ada tiga tim yang berhasil menorehkan catatan apik. Mereka berhasil menyapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan.

Ketiga tim yang tidak menelan kekalahan itu adalah Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Amartha Hangtuah Jakarta, dan Dewa United Surabaya. Ketiga tim ini bergabung dalam Divisi Putih.