132 Pertandingan Sisa Babak Reguler IBL 2022 Bakal Digelar di GBK
Pertandingan di Liga Basket Indonesia musim 2022 (HUMAS IBL)

Bagikan:

JAKARTA – Kasta tertinggi basket nasional (IBL) musim ini akan berlanjut awal bulan depan. Sebanyak 132 pertandingan sisa babak reguler akan tersaji.

IBL akan melanjutkan kompetisi setelah seri II di Bandung dihentikan sementara akibat lonjakan kasus COVID-19. Rencananya pertandingan kembali bergulir pada 3-31 Maret nanti secara gelembung di Jakarta.

"132 pertandingan akan berlangsung di Gedung Basket Gelora Bung Karno," kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah dalam keterangan resmi IBL di situs resmi mereka.

Jumlah pertandingan tersebut nantinya akan diselesaikan dalam 27 matchday. Sementara itu, dua hari lainnya dalam periode 3 hingga 31 Maret akan digunakan untuk istirahat.

Tanggal 3 Maret sebenarnya menjadi tanggal berlangsungnya seri III yang rencananya bergulir di Solo. Namun, perubahan format akibat pandemi membuat IBL memutuskan untuk melanjutkan kompetisi dengan sistem gelembung.

Semua personel sudah mulai menjalani karantina mandiri per 21 Februari kemarin dan diwajibkan tes PCR pertama pada 22 Februari.

Sementara itu, tes PCR kedua akan dijalani semua personel pada 27 Februari mendatang. Menyusul setelah itu tes ketiga akan mereka jalani saat hendak memasuki gelembung karantina.

"Keamanan dan kesehatan akan tetap menjadi prioritas kami. Kami yakin dengan protokol kesehatan ketat, semoga kompetisi IBL bisa berlangsung dengan sukses. [Tentunya] diperlukan kerjasama semua pihak," kata Junas.