IBL Indonesia Cup 2022, Ajang Unjuk Gigi Pemain Lokal
Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah (kedua dari kiri). (Foto: Ulfa Gusti/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Turnamen pramusim IBL Indonesia Cup 2022 akan bergulir mulai 4-13 November di Sritex Arena, Solo. Tak hanya sebagai ajang tambahan jelang musim baru, turnamen ini akan jadi momen unjuk gigi pebasket lokal.

Hal itu disampaikan Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah. Dari 15 klub yang akan tampil, semuanya akan menunjukan penampilan terbaik bintang-bintang Tanah Air.

“Ini adalah ajang terbaik bagi pemain lokal dan 15 klub IBL menjelang musim Kompetisi 2023 Januari nanti. Ini juga akan menjadi semangat memajukan bola basket tanah air (Indonesia) melalui pertandingan yang kompetitif,” kata Junas saat sesi konferensi pers di Jakarta Selatan, Rabu 26 Oktober siang.

Solo sengaja dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan. Menurut Junas kota tersebut punya antusiasme tinggi terhadap olahraga basket.

“Antusiasme masyarakat yang tinggi terhadap bola basket disana (Solo) tinggi. Apalagi sekarang mereka memiliki tim, West Bandits," ujarnya.

“Dukungan dari pemerintah kota Solo untuk penyelenggaraan Piala Indonesia ini juga sangat baik. Mereka mendukung penuh kegiatan ini," pungkasnya.

Ajang IBL Indonesia Cup 2022 yang juga menjadi preseason ini menjadi momen menambah jumlah bermain bagi tiap tim dan pemain selama musim babak reguler. Sejauh ini catatan meningkat dari semula 97 pertandingan menjadi 176 pertandingan.

Format turnamen IBL Indonesia Cup 2022 akan membagi 15 klub ke dalam empat grup pada babak penyisihan. Pembagian grup itu digunakan untuk menentukan tim yang berhak maju ke babak berikutnya.