Taylor Swift Umumkan Rekam Ulang Album <i>Speak Now (Taylor's Version)</i>
Taylor Swift (Instagram @taylorswift)

Bagikan:

JAKARTA - Taylor Swift mengumumkan proyek terbaru dari perekaman ulang album-albumnya. Speak Now menjadi album selanjutnya yang akan dirilis dengan format versi rekaman ulang.

Pada konser terbaru di Nashville, panggung dipenuhi dengan warna ungu termasuk foto terbaru Taylor Swift mengenakan gaun berwarna senada. Ia kemudian naik ke atas panggung dan berbicara kepada penggemar.

“Ada alasan berbeda mengapa saya sangat antusias dengan bagian ini. Karena saya sudah merencanakan ini belakangan,” kata Taylor Swift melansir People.

“Kalian tahu saya senang merencanakan sesuatu dan bagaimana saya senang mengejutkan kalian dengan apa yang saya rencanakan. Ini bahasa cinta saya kepada kalian - saya berencana dan memberitahu kalian. Jika kalian bisa lihat ke layar…” katanya seiring dengan cover album Speak Now (Taylor’s Version).

Kemudian ia langsung menyanyikan salah satu lagu dalam album tersebut, Sparks Fly. Seluruh penonton yang menyaksikan penampilan itu turut menyanyikan lagu ini.

Melalui media sosial, Taylor Swift juga mengunggah cover album dan mengumumkan versi terbaru Speak Now akan dirilis pada 7 Juli 2023.

“Dengan bangga dan bahagia mengumumkan versi Speak Now akan rilis pada 7 Juli (sebelum 9 Juli, jika kalian paham). Saya pertama kali membuat Speak Now, menulis secara utuh, antara 18-20 tahun,” tulis Taylor Swift pada hari ini, Sabtu, 6 Mei.

“Lagu yang hadir saat ini ditandai dengan kejujuran yang brutal, pengakuan yang tidak tersaring dan kerinduan yang liar. Saya cinta album ini karena ini menceritakan pertumbuhan, menggapai, terbang, dan jatuh… dan hidup untuk berbicara tentang itu,” katanya.

Ia juga menambahkan enam lagu baru yang belum pernah dirilis dan bisa didengarkan lewat album Speak Now.

Di sisi lain, penggemar memprediksi Taylor Swift akan merekam ulang Speak Now. mereka menemukan beberapa petunjuk dalam video musik dari album Midnights seperti Bejeweled di mana video dimulai dengan instrumen lagu Enchanted, salah satu lagu dari album Speak Now.

Keputusan Taylor Swift merekam beberapa albumnya datang setelah Scooter Braun membeli label rekaman Swift, Big Machine beserta master keenam album sehingga Swift tidak mendapat hak kepemilikan albumnya.

Adapun pemesanan album Speak Now (Taylor’s Version) bisa dilakukan mulai hari ini melalui situs resmi Taylor Swift.