Penjualan Album Piringan Hitam Lana Del Rey Lampaui Pink, Taylor Swift, Paramore dan Miley Cyrus
Lana Del Rey (Instagram @honeymoon)

Bagikan:

JAKARTA - Album terbaru Lana Del Rey, Did You Know That There A Tunnel Under Ocean Blvd jadi album piringan hitam terlaris 2023 sejauh ini.

Dirilis bulan lalu, album studio kesembilan yang dirilis oleh ikon pop tersebut memulai debutnya di posisi puncak chart Official Albums sekaligus menjadikannya album studio keenam Lana yang menduduki puncak tangga lagu di Inggris.

Sekarang, album tersebut juga telah disertifikasi sebagai album terlaris tahun 2023, melampaui album-album dari Pink, Paramore dan Taylor Swift. Ini juga memberikan minggu pertama terkuat Lana di tangga lagu sejak 2014, ketika album studio keduanya Ultraviolence mencapai posisi puncak.

Seperti dilaporkan dalam Official Vinyl Albums Chart Top 40, kurang dari sebulan setelah dirilis, Did You Know That There A Tunnel Under Ocean Blvd terjual lebih dari 20.800 eksemplar dalam format tersebut.

Ini berarti bahwa penyanyi Summertime Sadness itu mengalahkan rilisan Pink yang memuncaki tangga lagu, Trustfall, untuk minggu pertama penjualan album terkuat di tahun 2023.

Album nomor satu lainnya yang masuk dalam daftar piringan hitam terlaris tahun 2023 meliputi Midnights dari Taylor Swift, This Is Why milik Paramore, Endless Summer Vacation-nya Miley Cyrus dan veris rilisan ulang St. Jude dari Courteeners – yang mencapai posisi teratas 15 tahun setelah rilisan aslinya.

Memento Mori dari Depeche Mode dan Cuts & Bruises dari Inhaler juga termasuk di antara rilisan tahun 2023 yang masuk 10 besar, sementara album klasik milik Pink Floyd dan Fleetwood Mac juga berhasil mencapai posisi tersebut.

Berikut ini  adalah daftar 10 besar album piringan hitam terlaris 2023:

1. Did You Know That There’s A Tunnel Under Ocean Blvd – Lana Del Rey

2. Cracker Island – Gorillaz

3. St Jude – Courteeners

4. The Dark Side Of The Moon, Live t – Pink Floyd

5. Midnights – Taylor Swift

6. This Is Why – Paramore

7. The Dark Side Of The Moon – Pink Floyd

8. Rumours – Fleetwood Mac

9. Memento Mori – Depeche Mode

10. Cuts & Bruises – Inhaler