6 Tahun Jalin Hubungan, Taylor Swift dan Joe Alwyn Dikabarkan Putus
Taylor Swift - Joe Alwyn (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Taylor Swift dan Joe Alwyn dikabarkan mengakhiri hubungan mereka setelah enam tahun. Beberapa media melaporkan hubungan ini sudah selesai sebelum Swift memulai tur dunia Eras yang sedang ramai diperbincangkan.

Mengutip ET, mereka berpisah tidak secara dramatis karena hubungan itu berjalan dengan sendirinya. Hal ini kemudian disambungkan dengan fakta bahwa Alwyn tidak terlihat di konser Taylor Swift sejak ia mulai tur pada 18 Maret lalu.

Beberapa sumber terdekat mengonfirmasi berakhirnya hubungan mereka, tapi baik Swift maupun Alwyn belum bersuara soal kabar ini.

Taylor Swift dan Joe Alwyn mulai berpacaran pada tahun 2016. Keduanya memilih tertutup soal hubungan mereka meski seringkali Alwyn terlihat mendukung Swift secara publik.

Keduanya tampil bersama di hadapan publik pada Golden Globes 2020 dan sempat dirumorkan sudah bertunangan. Akan tetapi kedua pihak tidak mengonfirmasi kabar tersebut.

Selain itu, Joe Alwyn juga dilibatkan dalam proses penulisan beberapa lagu Swift. Ia menggunakan nama samaran William Bowery dan menulis untuk beberapa lagu dari album Folklore, Evermore, dan Midnights.

Pada Oktober lalu, Taylor Swift mengaku media sosial berdampak kepada hubungannya. Ia merasa selama enam tahun belakangan ia harus melawan berbagai rumor yang beredar.

“Seperti hubungan saya selama enam tahun, kami harus melawan rumor aneh, hal tentang tabloid dan kami menghindarinya. Jadi lagu ini tentang bagaimana kami menghindari hal seperti itu untuk menjaga hal yang sebenarnya,” kata Taylor Swift soal lagu Lavender Haze.

Begitu juga dengan Joe Alwyn yang menolak berbicara soal hubungan pribadinya karena tidak ingin orang lain terlibat dengan mereka.

“Saya sadar seberapa besar rasa tertarik orang-orang dengan hal ini. Tapi ini bukan sesuatu yang saya harus bagikan, karena saya rasa semakin banyak Anda memberi ‘makan’, semakin banyak gangguan,” kata Joe Alwyn.