Bawakan 31 Lagu, Maliq & D'Essentials Bocorkan Detail Konser Tunggal 20 Tahun
Maliq N' D'Essentials - Northstar Entertainment (Tari/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Maliq & D’Essentials akan menggelar konser tunggal dalam rangka perayaan 20 tahun berkarya pada 14 Mei mendatang. Mereka mengungkap persiapan yang dilakukan menjelang hari besar tersebut.

“Persiapan konser 20 tahun udah 80 persen dari floor hingga kreatif tinggal teman-teman Maliq untuk gladi resik dan rehearsal,” kata Drinna Munardy dari Northstar Entertainment pada konferensi pers hari ini, Kamis, 4 Mei di Jakarta Selatan.

Drinna menuturkan konsep konser ini akan disesuaikan dengan keinginan para personil Maliq sehingga setnya akan dibuat berbeda dari festival atau konser lainnya.

“Konsep produksi kreatif dari kita lebih mendengar apa yang diinginkan teman-teman Maliq. Selaku promotor ingin menjadikan panggung terbaik selama 20 tahun berkarya di industri musik indonesia,” katanya.

Widi, drummer sekaligus music director mengaku untuk pertama kalinya mereka tampil membawakan 31 lagu. Nantinya lagu-lagu ini merupakan bagian dari album perdana hingga album terbaru mereka, RAYA.

“Pertama kali manggung sebanyak ini lagunya. Ada sebagian lagu-lagu andalan, lagu-lagu yang jarang dibawa, lagu-lagu yang belum pernah dimainin. Campur lah jadi suka lempar pertanyaan di media sosial, hasilnya dimasukin ke songlist,” cerita Widi.

“Jadi memang ada lagu-lagu yg kita khususkan untuk ditentukan pakai koreo jadi koreografi biasanya gue memang senang dance sudah ngarang tapi mereka cowok semua jadi koreografer Maliq itu Jawa,” kata Indah, salah satu vokalis.

Widi menambahkan, meski mereka sudah berkarier selama 20 tahun, mereka merasakan banyak tantangan saat membuat konser ini salah satunya mengatur fisik untuk tampil selama 2,5 jam dengan alur yang sesuai.

“Paling sulit menentukan flow. Kita sudah list kira-kira 100 lagu kayak banyak tapi dikit. Banyak (lagu) yang diminta tapi belum bisa dinaikin dan market yang dateng kan ada yang angkatan anak lama taunya album satu, ada anak SMP SMA taunya album baru, nah flownya gimana everyone happy. Flow fisik juga gimana teratur gak draggy total 2,5 jam,” jelas Widi.

Mereka juga tidak pernah membuat setlist untuk tampil sehingga pertama kalinya setelah sekian tahun mereka menyusun setlist.

“Terakhir susun setlist itu (konser) D’ Essentials of Groove. Kita juga bikin karena ada The Groove,” katanya lagi.

Keseruan Maliq & D’Essentials akan terangkum dalam konser tunggal 20 tahun yang digelar pada 14 Mei 2023 di JI EXPO Kemayoran, Jakarta. Adapun promotor akan menjual tiket tambahan pada Jumat, 5 Mei 2023 melalui Loket.com dan aplikasi BCA Mobile.