Taeyong Jadi Member NCT Pertama Rilis Album Solo
Taeyong (Twitter @NCTsmtown)

Bagikan:

JAKARTA - Grup K-pop NCT akan mengeksplor debut solo mereka. Taeyong dikonfirmasi menjadi member pertama grup yang membuat album solo pada tahun ini.

“Taeyong sedang mempersiapkan album solo pertama yang dirilis pada Juni. Tolong berikan antusias dan antisipasi,” kata SM Entertainment pada hari ini, Kamis, 4 Mei mengutip Xsportsnews.

Sebelum debut bersama NCT, Taeyong sudah dikenal sebagai salah satu anggota SM Rookies yaitu kelompok trainee dari SM Entertainment. Ia juga pernah berkolaborasi dengan Red Velvet untuk lagu Be Natural.

Taeyong merilis lagu solo pertamanya Long Flight melalui proyek SM Station pada tahun 2019. Ia menunjukkan kemampuan membuat dan menulis lagu untuk NCT dan beberapa unit.

Pada tahun 2021, Taeyong membuat akun SoundCloud dan merilis beberapa demo lagu seperti Dark Clouds, GTA2, Blue, Rose, Monroe, serta Swimming Pool.

Suaranya juga mengisi soundtrack drama seperti Hotel del Luna dan School 2017. Nama Taeyong semakin diperhitungkan di industri musik setelah lagu yang ia tulis masuk ke tangga musik Billboard 200.

Kabar ini mendapat antusias dari NCTzen atau penggemar NCT. Tagar #TOLOiscoming atau singkatan dari Taeyong Solo mengudara di media sosial sejak agensi membenarkan kabar ini.

Di sisi lain, Taeyong merampungkan tur dunia bersama NCT 127 untuk The Link dan berfokus dengan produksi album pertamanya yang akan rilis pada paruh kedua tahun ini.