Bagikan:

JAKARTA - Angka fantastis berhasil dicapai film Kang Mak from Pee Mak dalam waktu yang terhitung singkat. Dalam 8 hari penayangan di bioskop, film ini memperoleh 2 juta penonton atau 2.145.800 penonton.

Falcon Pictures selaku rumah produksi merilis total angka itu elalui media sosial. Mereka berterima kasih karena penambahan penonton stabil di atas 100 ribu setiap harinya.

"Alhamdulillah, banyak terima kasih untuk kalian yang semangat menggempur bioskop para pasukan tentara sejati. Hingga hari ke-8 sudah total 2.145.800 orang yang tahu kalau Fajrul jago renang," tulis Falcon Pictures pada Jumat, 23 Agustus.

Padahal, film Kang Mak baru tayang pada 15 Agustus 2024. Film ini juga bersaing dengan sejumlah film Indonesia dan film internasional lainnya.

Kang Mak from Pee Mak langsung memperoleh posisi ketujuh dalam film Indonesia terlari di tahun 2024. Mereka berhasil menyalip film Pemandi Jenazah sebanyak 1,6 juta penonton.

Jika angka ini terus bertambah, kemungkinan besar mereka bisa menyalip film Sekawan Limo yang memperoleh 2,4 juta pada bulan lalu.

Film Kang Mak from Pee Mak menceritakan Kang Mak (Vino G. Bastian) yang bekerja sebagai tentara dan meninggalkan istrinya, Sari (Marsha Timothy) dalam keadaan hamil besar. Tanpa tahu keadaannya, sebuah insiden membuat Sari meninggal dunia di saat pendarahan.

Beberapa bulan kemudian, Kang Mak menyelesaikan tugas dan mengajak teman-teman seperjuangannya untuk mampir ke rumahnya sebelum pulang. Mereka yang awalnya tertarik, merasa curiga dengan gerak-gerik Sari hingga mereka menyadari Sari sudah menjadi hantu.

Fajrul (Indra Jegel), Solah (Rigen Rakelna), Jaka (Tora Sudiro), Supra (Indro Warkop) bertekad ingin memberitahu Kang Mak bahwa sang istri sudah tiada. Namun hal itu tidak mudah karena mereka juga mengalami tantangan ketika hendak menyelamatkan Kang Mak.

Film Kang Mak merupakan adaptasi dari Pee Mak karya Banjong Pisanthanakun pada tahun 2013.