Bagikan:

JAKARTA - Mario Maurer dan Davika Hoorne, dua bintang film Thailand yang berperan dalam film Pee Mak datang ke Jakarta, Indonesia.

Keduanya menghadiri premiere film Kang Mak From Pee Mak yang merupakan remake dari film Thailand, Pee Mak, buatan sutradara Banjong Pisanthanakun.

Usai menontonnya, Mario dan Davika mengaku film Kang Mak from Pee Mak mengingatkan mereka saat momen syuting 10 tahun lalu.

“(Filmnya) sangat ingetin aku saat syuting, dan aku jadi ingat energi yang aku berikan dan pas lihat filmnya, aku jadi ingat syuting pas Pee Mak,” kata Mario dalam konferensi pers pada Sabtu, 3 Juli.

“Iya, jadi ingat saat syuting, setiap adegan," sambung Davika 

Davika mengatakan Kang Mak from Pee Mak versi Indonesia menjadi spesial lantaran memasukan kearifan lokal dalam filmnya untuk menghibur penonton.

"Pas nonton seluruh filmnya, aku teringat saat syuting. Menarik melihat kalian menaruhnya dengan budaya dan komedi lokal. Aku bisa lihat kalian mengubahnya sedikit dan aku sedikit kurang mengerti,” kata Davika sambil tertawa.

“Tapi sangat mengejutkan. Bukan 100 persen orisinil, tapi kalian akan suka dengan film ini," lanjutnya.

Sementara sutrdara Banjong Pisanthanakun yang ikut menonton premier Kang Mak From Pee Mak memberikan apresiasinya.

“Aku suka sekali dan aku suka cast dan chemistry. Karakternya sangat lovable,” kata Banjong.

Banjong kemudian menceritakan awal mula ketika film buatanya Pee Mak yang dirilis pada 2013 diremake versi Indonesia.

Banjong selaku sutradara Pee Mak juga terkejut ketika tahu filmnya akan diremake ke negara Indonesia. Dia pun mengaku percaya dengan kemampuan insan film Tanah Air dalam pembuatannya.

“Ketika dengar mereka mau remake, aku terkejut karena ini udah 10 tahun tapi mereka gak perlu yakinin aku karena aku percaya mereka mengerjakannya dengan baik,” kata Banjong.

Kang Mak from Pee Mak mengisahkan Mak (Vino G. Bastian) yang pergi bertugas di militer, meninggalkan istrinya Sari (Marsha Timothy) dalam keadaan mengandung.

Selepas bertugas, Mak kembali ke rumah dan menemui istrinya sudah melahirkan seiring dengan kejadian aneh yang hadir di antara Mak dan teman-temannya.

Film Kang Mak from Pee Mak akan tayang di bioskop Indonesia mulai 15 Agustus mendatang.