Bagikan:

JAKARTA - Film Kang Mak from Pee Mak melaju kencang. Pada hari kesepuluh sejak penayangan perdana di bioskop, film yang diproduksi Falcon Pictures itu sudah ditonton lebih dari 2,6 juta orang.

Rigen dan Indra Jegel, dua pemeran yang jadi sumber tawa di film garapan sutradara Herwin Novianto itu pun bernazar jika jumlah penonton tembus di angka 5 juta. Mereka bersepakat untuk cosplay karakter hantu.

“Kalau tembus lima juta penonton, gua pakai pakaian tuyul sambil makan nasi Padang,” kata Rigen, saat ditanya awak media apa yang menjadi nazarnya, pada acara jumpa pers di Pejaten, Jakarta Selatan, Minggu, 25 Agustus.

“Lu (Indra Jegel) pakai baju kuntilanak ya! Deal ya,” lanjut Rigen, meminta Jegel untuk bernazar.

Tanpa ragu, dengan rasa yakin bahwa jumlah penonton film Kang Mak from Pee Mak akan terus bertambah, Jegel juga ikut bernazar.

“Iya, deal, nanti lima juta penonton, kita pakai baju karakter, makan nasi padang di tempat,” ucap Indra Jegel

Dengan capaian penonton sejauh ini, para pemeran Kang Mak from Pee Mak juga menggelar syukuran dengan nonton bareng (nobar) ratusan penyandang tunanetra di bioskop.

“Seniman itu ketika karyanya ditonton banyak orang, dia merasa bahwa itulah kepuasannya 2.6 juta penonton itu adalah bonus dari Tuhan,” kata Indro.

Anggota termuda Warkop itu merasa nikmat yang sudah diberikan Sang Pencipta, sudah selayaknya dibagikan kepada orang lain, termasuk para penyandang tunanetra.

“Ketika kita mensyukuri nikmat Tuhan, maka harus bisa menyentuh orang-orang yang seharusnya. Saya rasa, mereka (penyandang tunanetra) ada hak berbahagia bersama kami. Makanya kami memilih mereka untuk nonton bareng,” lanjut Indro.

Sebagai informasi, Kang Mak (From Pee Mak) yang diproduksi Falcon Pictures merupakan hasil produksi ulang film Thailand berjudul Pee Mak.

Film yang disutradarai Herwin Novianto ini menggandeng jajaran artis ternama Indonesia mulai dari Vino G. Bastian, Marsha Timothy, Andre Taulany, Tora Sudiro, Rigen Rakelna, Indra Jegel, Tarzan, hingga Indro Warkop.

Selain itu, Kang Mak (From Pee Mak) juga menjadi film debut bagi Jirayut, penyanyi asal Thailand yang sukses menjalani karier di dunia hiburan Indonesia.

Film Kang Mak (From Pee Mak) memulai penayangan perdana di seluruh bioskop Indonesia sejak 15 Agustus lalu.