Bagikan:

JAKARTA - Film Kang Mak from Pee Mak mendominasi bioskop saat ini. Dalam penayangan selama empat hari, film ini memperoleh 1,2 juta penonton.

Falcon Pictures selaku rumah produksi mengumumkan kabar baik itu melalui media sosial. Selama akhir pekan, mereka berhasil meraup lebih dari 356 ribu penonton.

"Pasukan tentara sejati yang sudah ke Bioskop nonton #KangMak TERIMA KASIH!” kata rumah produksi.

“Kang Mak from Pee Mak - 1.236.673 pasukan tentara senjati," tulis akun Instagram @falconpictures_ pada Senin, 19 Agustus.

Dengan perolehan angka ini, film Kang Mak langsung menempati film Indonesia terlaris pada urutan ke-9 di tahun 2024. Kemungkinan angka ini terus bertambah mengingat filmnya masih melalui minggu pertama tayang.

Film Kang Mak from Pee Mak adalah film horor komedi yang diadaptasi dari Pee Mak asal Thailand. Film arahan Banjong Pisanthanakun itu dirilis pada tahun 2013. Dalam versi Indonesia, film Kang Mak disutradarai Herwin Novianto dan naskahnya ditulis oleh Alim Sudio.

Film Kang Mak from Pee Mak menceritakan Kang Mak (Vino G. Bastian) yang bekerja sebagai tentara dan meninggalkan istrinya, Sari (Marsha Timothy) dalam keadaan hamil besar. Tanpa tahu keadaannya, sebuah insiden membuat Sari meninggal dunia di saat pendarahan.

Beberapa bulan kemudian, Kang Mak menyelesaikan tugas dan mengajak teman-teman seperjuangannya untuk mampir ke rumahnya sebelum pulang. Mereka yang awalnya tertarik, merasa curiga dengan gerak-gerik Sari hingga mereka menyadari Sari sudah menjadi hantu.

Fajrul (Indra Jegel), Solah (Rigen Rakelna), Jaka (Tora Sudiro), Supra (Indro Warkop) bertekad ingin memberitahu Kang Mak bahwa sang istri sudah tiada. Namun hal itu tidak mudah karena mereka juga mengalami tantangan ketika hendak menyelamatkan Kang Mak.

Film ini turut diperankan TJ Ruth, Andre Taulany, dan Jirayut, serta lainnya.