Perankan <i>Aquaman 2</i>, Amber Heard Tulis Pesan untuk Penggemar
Stills Aquaman 2 (Warner. Bros)

Bagikan:

JAKARTA - Amber Heard kembali berakting melalui film terbarunya, Aquaman and the Lost Kingdom. Ia masih memerankan karakter Mera yang merupakan istri dari Arthur Curry yang diperankan Jason Momoa.

Film Aquaman 2 sudah tayang di bioskop sejak 20 Desember 2023. Akan tetapi, Heard baru buka suara mengenai perannya dalam film tersebut baru-baru ini. Ia berterima kasih kepada penggemar yang mengirim dukungan kepadanya.

“Setelah selama ini, Aquaman 2 membuat percikannya (maaf, terlalu mudah),” tulis Amber Heard melalui postingan terbarunya.

“Terima kasih kepada semua penggemar atas dukungan luar biasa dan cinta atas kembalinya Mera. Terima kasih banyak,” tutupnya.

Amber Heard pertama kali memerankan Mera pada film Justice League di tahun 2017. Ia memerankan Mera lagi dalam film pertama Aquaman yang dirilis pada 2018 dan disutradarai James Wan.

Sebelum sekuelnya dirilis, tidak sedikit yang menduga bahwa kemunculan Mera atau screentimenya akan sangat sedikit. Hal ini disebabkan ia menjalani persidangan pencemaran nama baik dengan mantan suaminya, Johnny Depp.

Namun semua itu tidak terbukti karena kemunculan Mera dalam film masih memiliki porsi yang cukup. James Wan alih-alih menjawab kontroversi itu, ia memilih menjelaskan bahwa fokus di sekuel Aquaman bukan mengenai Arthur dan Mera.

Nama Heard juga masuk ke dalam petisi meminta keluarnya Heard dari Aquaman 2 yang dibuat publik dan mencapai 1,5 juta tandatangan. Mereka ingin Heard mengalami nasib yang sama dengan Johnny Depp yang dikeluarkan dari produksi Fantastic Beasts 3.

“Saya sudah membicarakan ini kepada semua orang. Aquaman pertama adalah tentang perjalanan Arthur dan Mera. Film keduanya tentang Arthur dan Orm. Jadi pertama adalah film romansa aksi petualangan, keduanya adalah film bromance aksi petualangan,” jelas James Wan mengutip EW.

Sebaliknya, dalam persidangan, Amber Heard menyebut kasus ini berdampak dengan berkurangnya porsi Mera dalam sekuelnya.

“Saya diberi skrip dan ada versi terbarunya yang mengambil banyak adegan aksi di dalamnya, itu terkait dengan karakter saya karakter lainnya - tanpa memberi spoiler - dua karakter bertengkar dengan karakter lain, dan mereka mencabut porsi peran saya. Mereka banyak menghapusnya,” kata Amber Heard.