Demi Amber Heard, Elon Musk Diduga Ancam Warner Bros. untuk <i>Aquaman 2</i>
Amber Heard (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Film Aquaman and The Lost Kingdom dipersiapkan tayang pada Desember mendatang. Akan tetapi, sejumlah rumor mengenai produksi itu terus berkembang, kali ini menyeret dua pemeran utamanya Jason Momoa dan Amber Heard.

Menurut laporan Variety, mantan kekasih Amber Heard, Elon Musk berperan penting agar Heard tetap berada di franchise Aquaman. Kabarnya, pemilik X atau Twitter itu mengirim surat kepada sutradara Aquaman, James Wan.

Hal ini bermula ketika James Wan mengirim surat ke pengacara Heard, Karl Austen pada tahun 2018. Surat itu berisikan Heard yang tidak akan berlanjut ke sekuel karena kurangnya chemistry dengan Jason Momoa.

Warner Bros. tidak memecat Amber Heard setelah mantan kekasihnya mengirim surat bernada ancaman jika Heard tidak bergabung dengan sekuelnya. Pihak DC Studios tidak merespons rumor ini yang sudah mulai menyebar.

Rumor Amber Heard dipecat dari franchise Aquaman dimulai sejak persidangan pencemaran nama baik dengan Johnny Depp. Dalam satu sidang, Heard menyebut dugaan kampanye kotor yang dilakukan pihak Depp agar dia tidak bergabung dengan Aquaman 2.

“Saya berjuang mempertahankan pekerjaan saya dan kesempatan film yang saya buat dengan Justice League dan pilihan membintangi Aquaman. Saya berjuang untuk tetap di Justice League karena itu waktu menjelang perceraian,” kata Amber Heard.

“Saya diberi naskah (Aquaman 2) dan diberi versi baru naskah dengan adegan-adegan yang dihilangkan, yang menggambarkan karakter saya dan karakter lain tanpa spoiler, dua karakter berkelahi satu sama lain dan ya pada dasarnya mereka menghapus banyak hal dari peran saya,” katanya.

Sebelumnya, Amber Heard dikabarkan hanya memiliki 10 menit penampilan dalam sekuelnya. Alih-alih mengonfirmasi hal itu, James Wan menjawab sekuel Aquaman tidak pernah berfokus dengan karakter Mera yang diperankan Heard.

Tidak berhenti di situ, pada satu sesi sidang lainnya, Heard mengklaim dalam sesi terapinya bahwa Jason Momoa pernah mabuk di set dan berpenampilan seperti Johnny Depp di lokasi syuting.

Sebuah sumber menyebut klaim Heard tidak benar dan menyebut, “Dia (Jason Momoa) tidak berpakaian seperti Johnny Depp. Dia memang selalu berpenampilan dalam gaya bohemian.”

Rumor ini bermunculan ketika film Aquaman dan the Lost Kingdom dijadwalkan tayang pada 20 Desember 2023 secara teatrikal.