2 Juta Pengguna Tanda Tangan Petisi Amber Heard Keluar dari <i>Aquaman 2</i>
Amber Heard (Warner Bros)

Bagikan:

JAKARTA - Petisi yang berisi permintaan untuk mengeluarkan Amber Heard dari Aquaman 2 menembus dua juta tanda tangan. Angkanya terus bertambah seiring dengan persidangan bersama Johnny Depp yang terus berjalan.

Dalam sekuelnya, Amber Heard dikonfirmasi masih berperan sebagai Mera, pasangan Aquaman yang diperankan Jason Momoa. Syuting yang sudah rampung sejak awal tahun ini tetap menghadirkan Heard.

Hari ini, Senin, 2 Mei, petisi yang tercantum di Change.org itu sudah ditandatangani 2,9 juta orang. Petisi ini dibuat oleh sekumpulan penggemar yang mengklaim Heard menghancurkan karier Depp di Hollywood.

Petisi online awalnya dirilis pada November 2020 setelah Depp keluar dari Fantastic Beasts. Penggemar meminta Depp untuk keluar dari produksi sekuel Aquaman namun hal itu tidak direspons Warner Bros.

Di sisi lain, banyak petisi baru bermunculan sejak persidangan berlanjut. Salah satunya adalah petisi yang meminta Warner Bros untuk memecat produser Aquaman 2, Peter Safran karena tidak mengeluarkan Heard dari produksi.

Petisi baru mulai bermunculan sejak Johnny Depp menyatakan sebagai korban kekerasan domestik selama pernikahan dengan Amber Heard.

“Rumor dan kampanye berbayar di media sosial tidak berpengaruh dengan casting karena mereka tidak punya dasar di dunia nyata,” begitu pernyataan Amber Heard pada tahun 2020.

Saat ini, Johnny Depp menggugat Heard karena tulisan yang dibagikan di Washington Post pada tahun 2018. Heard menulis mantan suaminya itu melakukan kekerasan selama mereka menjalin hubungan.

Sebelumnya Depp juga menggugat The Sun yang menyebutnya sebagai pemukul istri. Namun Depp gagal memenangkan gugatan dan menyebabkan dirinya mundur dari film Fantastic Beasts dan produksi Disney.

Amber Heard yang disebut sebagai pelaku tidak mendapat kerugian dari berita ini. Adapun film Aquaman 2 akan tayang di bioskop pada Maret 2023.