Pesan Raffi Ahmad, Gading Marten, dan Ibnu Jamil untuk Erick Thohir yang Jadi Ketum PSSI
Erick Thohir usai terpilih sebagai Ketum PSSI (Instagram @pssi)

Bagikan:

JAKARTA - Terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menarik perhatian para pecinta sepak bola dalam negeri, tidak terkecuali bagi para pesohor tanah air.

Beberapa artis yang dikenal sebagai pecinta sepak bola, seperti Raffi Ahmad, Gading Marten hingga Ibnu Jamil merespon kemenangan Erick lewat Kongres Luar Biada (KLB) di Jakarta pada Kamis, 16 Februari 2023 kemarin.

Melalui akun Instagram miliknya, Raffi Ahmad yang juga sebagai pemilik klub Rans Nusantara FC mengucapkan selamat atas terpilihnya Menteri BUMN itu. “Erick Thohir selamat PSSI,” tulis Raffi dalam Insta Story, Junat, 17 Februari 2023.

Gading Marten juga turut mengucap selamat. Ia berharap Erick Thohir bisa membawa perubahan bagi persepakbolaan dalam negeri, mengingat Erick punya rekam jejak di dunia sepak bola internasional.

“Semoga amanah Chief Erick Thohir, membawa sepak bola Indonesia lebih baik,” tulis Gading dalam Insta Story dengan menampilkan foto Erick Thohir yang diunggah akun Instagram Persik Kediri.

Andre Taulany yang selama ini tidak banyak bicara mengenai ketertarikannya atas sepak bola juga turut merespon antusias artis lain atas terpilihnya Ketum PSSI baru itu.

Serupa dengan Gading, Andre berharap Erick adalah sosok yang amanah bagi induk sepak bola Indonesia itu. “Selamat kepada Pak Erick Thohir, terpilih sebagai Ketua PSSI yang baru. Semoga amanah dan bisa membawa persepakbolaan Indonesia semakin maju dan membanggakan,” tulis Andre Taulany dalam caption unggahan foto dirinya ketika berjabat tangan dengan Erick Thohir.

Tidak hanya itu, dua artis lain, Rico Ceper dan Ibnu Jamil yang dikenal sebagai pecinta sepak bola dan pernah menjadi pembawa acara untuk banyak pertandingan sepak bola juga mengucapkan selamat atas kemenangan pria 52 tahun tersebut.

“Selamat bertugas Pak Erick,” tulis Rico Ceper dalam caption unggahan Instagram miliknya.

Sementara itu, Ibnu Jamil, selain mengucapkan selamat juga memberi pesan menggelitik untuk Ketum PSSI baru itu. “Selamat untuk Pak Erick Thohir. Semoga bapak adalah kunci jawaban dari sepak bola Indonesia,” tulisnya.

“Jikalau 2024 nanti........ jangan sampai ditinggal ya pak (Cuma jikalau aja),” pungkas Ibnu Jamil.

Sebagai informasi, nama Erick Thohir mulai dikenal pecinta sepak bola Indonesia ketika ia membeli salah satu klub besar Eropa, Inter Milan dan menjadi presiden klub pada 2013 lalu. Sebelumnya, ia juga pernah menjadi pemegang saham terbesar dari klub sepak bola dari Amerika Serikat, DC United.

Saat ini, bersama Kaesang Pangarep, Erick juga menjadi pemilik dari klub yang berlaga di Liga 1 Indonesia, Persis Solo.

Erick Thohit usai terpilih sebagai Ketum PSSI (Instagram @pssi)