Deretan Artis yang Kecewa Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20
Timnas Indonesia (FOTO/INSTAGRAM @pssi)

Bagikan:

JAKARTA - Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 setelah statusnya dicabut oleh organisasi tertinggi dalam sepak bola, FIFA pada Rabu, 29 Maret malam.

Mengetahui kabar tersebut, beberapa artis tanah air mengungkap rasa kekecewaannya lewat akun media sosialnya masing-masing.

Gading Marten, salah satu artis yang dikenal sebagai pecinta sepak bola menyatakan penyesalannya. lewat unggahan Insta Story miliknya. Ia merasa apa yang dimimpikan oleh pecinta sepak bola tanah air selama ini telah dikubur sendiri.

“SEKIAN DAN TERIMA KASIH !!!!!!!!!!!” tulis Gading Marten dikutip Kamis, 30 Maret.

“Dulu disuruh bermimpi, sekarang ngubur mimpi sendiri,” sambungnya.

Maia Estianty yang belakangan menunjukkan ketertarikannya terhadap sepak bola juga menyatakan kekecewaannya. Sebagai informasi, ibu dari Al, El dan Dul itu ikut mrnyaksikan Piala Dunia 2022 di Qatar sebagai bentuk kecintaannya terhadap sepak bola.

“Semoga Indonesia semakin dewasa. Memilih yang terbaik untuk negaranya,” tulis Maia dalam caption unggahan Instagram.

Aktor Kevin Julio juga menyuarakan hal senada. Lewat dua unggahan Insta Story miliknya, ia mengungkapkan rasa sedihnya.

“Sedih, malu, sakit hati, anvur,” tulis Kevin Julio dengan menyertakan laman website FIFA yang menyatakan Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

“Sabar. Sabar ya teman-teman sebangsa dan setanah airku,” tulis Kevin pada unggahan Insta Story lainnya.

Sementara itu, Raffi Ahmad, selebritis sekaligus pemilik salah satu klub di Liga 1 Indonesia sempat memberikan dukungannya terhadap Erick Thohir kala mendiskusikan permasalahan yang ada dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino.

“Saya mendoakan Pak Erick Thohir agar perjalanannya untuk meeting dengan FIFA bisa mendapatkan hasil yang terbaik untuk kita semua warga Indonesia. Sukses Pak Erick, kita doakan, satu Indonesia mendoakan Pak Erick agar lancar urusannya,” kata Raffi Ahmad dalam video yang diunggah pada Insta Story miliknya.

Namun, setelah Indonesia resmi dinyatakan batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, Raffi Ahmad belum memberi tanggapannya kembali.