Raffi Ahmad, Andre Taulany, hingga Prilly Latuconsina Dukung Erick Tohir Jadi Ketum PSSI
Erick Thohir ditemani Raffi Ahmad dan Baim Wong saat calonkan diri jadi Ketum PSSI (Instagram @baimwong)

Bagikan:

JAKARTA - Sepak bola menjadi salah satu olahraga yang paling menarik perhatian masyarakat Indonesia, tidak terkecuali bagi para artis tanah air. Terbaru, beberapa artis seperti Raffi Ahmad, Andre Taulany, Prilly Latuconsina, Baim Wong dan Darius Sinatria memberi respon atas Erick Thohir yang telah resmi mencalonkan dirinya sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Ketum PSSI).

Raffi Ahmad dan Baim Wong bahkan menyempatkan dirinya untuk datang langsung melihat Menteri BUMN itu mencalonkan dirinya menjadi Ketum PSSI. Kemudian keduanya mengunggah momen tersebut di media sosial mereka masing-masing.

Sementara dengan tiga artis lain, Andre, Prilly dan Darius menanggapi dengan positif terkait majunya Erick melalui unggahan Instagram mereka.

“Saya dukung 1000 persen. Akhirnya,” tulis Prilly dalam Insta Story miliknya.

Andre Taulany juga ikut merayakan pencalonan Erick. Ia mengunggah foto dengan kalimat kutipan Menteri BUMN itu.

“Sebagai anak bangsa, saya terpanggil untuk mengubah keadaan, membuat yang bengkok menjadi lurus. Yang dibutuhkan PSSI untuk maju hari ini adalah nyali untuk menerobos keterbatasan, dan berani menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan industri sepak bola nasional,” ujar Erick dalam kutipan tersebut.

Sementara itu, Darius Sinatria yang memang dikenal sudah menyukai sepak bola sejak lama mengunggah video Erick Thohir saat mencalonkan diri. Ia juga mengunggah tulisan panjang yang pada intinya berisi dukungan dan harapan terhadap sepak bola nasional jika nantinya dipimpin Erick.

Erick sendiri dalam pencalonannya menyatakan siap untuk membenahi sepak bola Indonesia yang dalam beberapa tahun terakhir memiliki isu serius terkait “mafia sepak bola”.

“Kita bernyali untuk sepak bola yang bersih, dan juga sepak bola yang berprestasi. Ke depan jangan ada tangan-tangan kotor di sepak bola Indonesia,” kata Erick.

Sepak bola sendiri bukanlah hal baru bagi pengusaha 52 tahun itu. Sebelumnya ia pernah memiliki dan mengelola beberapa klub sepak bola dari belahan benua Eropa, Amerika hingga dalam negeri.

Erick pernah menjadi Presiden Inter Milan (Italia), pemilik saham DC United (Amerika Serikat) dan pemilik saham Oxford United FC (Inggris). Saat ini, ia juga terdaftar sebagai pemilik saham Persis Solo dan pemilik Mahaka Sports yang pernah menyelenggarakan Piala Presiden 2015.