Raffi Ahmad dan Atta Halilintar Diminta Bambang Soesatyo Jauhi Balapan Liar
Raffi Ahmad (Foto: IG @raffinagita1717)

Bagikan:

JAKARTA - Raffi Ahmad dan Atta Halilintar sama-sama memiliki hobi touring menggunakan motor. Beberapa kali Raffi dan Atta mengunggah foto dan video mengendarai sepeda motor. Merekapun bergabung dalam Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang diketuai Bambang Soesatyo.

Rabu, 10 Februari, Bambang Soesatyo dilantik sebagai Ketum IMI 2021-2014 oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman. Pelantikan Ketum dan Pengurus Pusat IMI dilakukan secara hybrid yang memadukan kehadiran fisik dan virtual, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Berlandaskan semangat gotong royong 'Standing and Growing Together', saya bersama pengurus IMI yang baru akan menjadikan IMI semakin berdaya guna, solid serta mandiri. Sehingga mampu mencetak atlit-atlit olahraga otomotif Indonesia yang mampu menorehkan prestasi di berbagai kejuaraan internasional," ujar Bamsoet usai pengukuhan Pengurus Pusat IMI periode 2021-2024, di Jakarta, Rabu (10/2/21). 

Turut hadir antara lain Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI AM Putranto, Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Istiono, Ketua Harian PB PON Papua Yunus Wonda, CEO Sirkuit Internasional Sentul Tinton Soeprapto, Ketua Umum PSSI Komjen Pol (pun) Mochamad Iriawan, dan Ketua Harian PB e-Sport Komjen Pol Bambang Sunarwibowo. 

Hadir pula Ketua Umum IMI Pusat periode 1991-1995 Hutomo Mandala Putra, Ketua Umum IMI Pusat periode 2011-2015 Komjen Pol (purn) Nanan Soekarna, dan Ketua Umum IMI Pusat periode 2016-2020 Sadikin Aksa. 

Ketua MPR RI ini memaparkan, beragam profesi dari mulai atlet dan tokoh balap, selebritis, pengusaha, hingga prajurit TNI-Polri, terlibat dalam kepengurusan IMI Pusat 2021-2024. Menunjukan semangat gotong royong keluarga besar IMI dalam memajukan industri dan olahraga otomotif Indonesia. 

"Usai dikukuhkan, pengurus IMI Pusat akan bergerak cepat mengkonsolidasikan organisasi dengan menekankan empat prinsip dasar, yaitu sportivitas, kekeluargaan, sosial, dan modern. Saya yakin ke depan IMI akan tumbuh sebagai organisasi yang semakin maju, sehat dan dapat diandalkan. Apalagi, dengan kolaborasi yang solid antara tokoh-tokoh senior dengan generasi milenial dalam tubuh IMI," tutur Bamsoet.

Agar semakin mengakar sekaligus memudahkan proses memasyarakatkan olahraga otomotif ke berbagai lapisan masyarakat, IMI Pusat memercayakan Raffi Ahmad dan Atta Halilintar sebagai Ketua dan Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Media Sosial. "Mereka perwakilan generasi muda, supaya lebih mudah menjangkau aggora muda agar bisa menyampaikan pesan untuk tidak melakukan balapan liar," katany. Raffi Ahmad dan Atta Halilintar diperkuat para selebritis lainnya seperti Gading Marten, Andre Taulany, Denny Cagur, hingga Puteri Indonesia Lingkungan 2019 Jolene Marie.

Terkait