Bagikan:

JAKARTA - Indra Bekti kembali menjalani operasi dalam waktu dekat. Berbeda dari sebelumnya, dimana presenter 45 tahun itu dioperasi dan dirawat di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat, kini Bekti akan menjalani operasi di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta Pusat.

Cipta, adik Indra Bekti mengkonfirmasi bahwa sang kakak saat ini sedang dirawat untuk mempersiapkan diri kembali menjalani operasi. “Mas indra dirawat untuk tindakan operasi mata yang katanya penglihatannya buram,” kata Cipta melalui pesan singkat kepada tim VOI pada Selasa, 7 Februari 2023.

Adik Indra Bekti juga mengungkap alasan mengapa sang presenter berpindah rumah sakit. “Kita dapet saran dari keluarga, dari teman-teman dekat juga. Akhirnya kita putuskan ke RSPAD dulu, mudah-mudahan sih sama saja,” ujarnya.

Bekti sendiri direncanakan untuk menjalani operasi pada Kamis, 9 Februari besok. Menurut Cipta, terdapat cairan dan gumpalan darah di bola mata Bekti yang mengakibatkan penglihatannya menjadi buram. Dan operasi yang akan dilakukan bertujuan untuk mengeluarkan cairan tersebut.

Cipta juga menyatakan bahwa keluarga jauh lebih tenang untuk menghadapi operasi yang dijalani Bekti kali ini. “Sekarang masuk RS bukan karena drop, tapi untuk pengobatan yang selanjutnya, yaitu mengembalikan penglihatannya lagi,” tuturnya.

Terkait Bekti yang saat ini dirawat di RSPAD, Cipta mengatakan sang kakak senang ketika mengetahui akan ada tindakan cepat untuk mengatasi penglihatannya yang buruk. Bapak dua anak itu berharap bisa secepat mungkin pulih dan bisa kembali berkegiatan dengan normal.

Pihak rumah sakit saat ini tengah mempersiapkan Bekti dalam keadaan yang baik untuk menjalani operasi. “Dari mulai jantung, tekanan darah dan gula darah itu harus semuanya normal. Habis itu baru bisa diambil tindakan,” pungkas Cipta.