Operasi Mata Sukses, Indra Bekti Masih Harus Dioperasi Minggu Depan
Indra Bekti saat diperiksa oleh tim dokter dari RSPAD (Instagram @dhila_bekti)

Bagikan:

JAKARTA - Indra Bekti sukses menjalani operasi di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) pada Kamis, 9 Februari 2023. Dimulai pukul 7.40 WIB, operasi berjalan selama dua jam. Presenter 45 tahun itu sudah sadarkan diri usai jalani operasi dan kembali ke ruang rawat inap untuk beristirahat.

Sebagaimana telah diketahui sebelumnya, operasi yang dijalani Bekti hari ini bertujuan untuk mengeluarkan cairan mengendap di bola mata sang presenter yang mengakibatkan penglihatannya terganggu.

Adik Indra Bekti, Cipta menjelaskan bahwa operasi yang dijalani kali ini hanya untuk mengeluarkan cairan pada salah satu bola mata. “Operasinya untuk mata sebelah kiri dulu dan akan dilihat dua hari ke depan. Seminggu setelahnya baru mata yang sebelah kanannya,” ungkap Cipta saat dihubungi pada Kamis, 9 Februari 2023.

Cipta memastikan bahwa kondisi kakaknya saat ini baik-baik saja, dan akan kembali pulang ke rumah dua hari mendatang. Selama dua hari di ruang rawat inap RSPAD, Bekti masih akan terus dipantau oleh tim dokter yang menanganinya.

“Insya Allah lusa sudah bisa kembali ke rumah,” katanya.

Terkait kehadiran Indra Bekti dalam konser boy band asal Inggris, Blue di Jakarta pada 14 Februari 2023 mendatang, Cipta mengatakan masih menunggu perkembangan kondisi kakaknya dan juga izin dari tim dokter RSPAD.

“Untuk konser Blue, kita akan lihat perkembangan kesehatan Bang Indra. Kalau memang babang sehat dan dokter juga masih mengizinkan, insya Allah akan hadir untuk menjadi host pembukanya,” tuturnya.

Sebelumnya, Cipta juga sudah menjelaskan bahwa keterlibatan Indra Bekti dalam konser Blue bukanlah sebuah keharusan. Ia menilai undangan untuk kakaknya itu sebagai bentuk apresiasi dari pihak penyelenggara yang kebetulan berteman baik dengan Bekti, dan bukan suatu pekerjaan yang menuntut profesionalisme.

“Kita sudah ada kesepakatan dari awal bahwa apapun itu, kita lihat dari kesehatan Bang Indra. Kalau dia memang belum bisa atau memang ada kendala, ya mohon maaf kita belum bisa lanjut. Dan pihak penyelenggara memahami hal itu,” pungkasnya.