Indra Bekti Kembali Jalani Operasi untuk Atasi Cairan Berlebih di Kepala
Indra Bekti dan istrinya, Aldilla Jelita (Instagram @dhila_bekti)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah dipindahkan ke ruang rawat inap beberapa hari lalu, Indra Bekti harus kembali menjalani operasi untuk yang ketiga kalinya sejak 28 Desember 2022. Cipta, adik Indra Bekti mengabarkan bahwa kakaknya harus kembali menjalani operasi untuk pemasangan selang VP Shunt (Ventriculoperitoneal shunt).

“Iya (Bekti dioperasi). Untuk pasang selangnya dioperasi,” katanya melalui pesan singkat saat dihubungi tim VOI pada Selasa, 17 Januari.

“Yang aku tahu, hal itu dilakukan untuk membuang cairan di kepalanya yang berlebih, yang tidakk bisa ditampung kepalanya,” lanjutnya.

Pernyataan Cipta itu melengkapi unggahan Ardilla Bekti di Instagram. Dhila memohon agara Bekti didoakan karena akan dipasang selang VP Shunt. “Mohon doa, hari ini masbek akan ada pemasangan selang di kepada namanya VP Shunt," tulis Dhila.

Cipta menjelaskan bahwa Bekti menjalani operasi siang tadi, sekitar pukul 11.00 WIB, dan operasi berlangsung selama satu setengah jam.

Setelah menjalani operasi, Bekti kembali dibawa ke ruang ICU. “Sekarang di ruang ICU selama 1 x 24 jam, untuk observasi pasca operasi,” kata Cipta.

Terkait cairan penumpukan cairan di kepala dan operasi yang dilakukan Bekti, Cipta menjelaskan bahwa tim dokter telah memberitahukan sebelumnya.

“Sebelumnya memang sudah pernah ada omongan kalau nanti hal ini (cairan berlebih di kepala) kejadian, akan diapasang selang,” ujarnya.

Namun begitu, secara keseluruhan kondisi Indra Bekti masih dapat dikatakan baik. Setelah operasi tadi siang, Bekti sudah kembali sadar dan sedang istirahat penuh di ruang ICU.