Agnez Mo Bela Pelajar Jago Dancesport yang Disebut Generasi Rusak dan Ingin Bertemu
Agnez Mo (Instagram @agnezmo)

Bagikan:

JAKARTA - Agnez Mo menunjukkan kepeduliannya terhadap generasi muda Indonesia. Baru-baru ini, penyanyi 36 tahun itu membela dua pelajar yang mendapat kritik.

Melalui akun Instagram miliknya, Agnez mengunggah video sepasang pelajar SMP yang dengan lihai melakukan dancesport di lapangan sekolah yang diduga merupakan SMPN 1 Ciawi, Bogor.

“Memiliki prestasi dan capaian dalam menari bukanlah sesuatu yang harus dimaafkan. SMPN 1 Ciawi Bogor tolong dukung mereka disaat-saat seperti ini, ketika mereka sangat membutuhkan orang dewasa untuk mendukung mereka. Silakan berdiri di sisi mereka dan tunjukkan pada mereka bahwa anda mendukung mereka,” tulis Agnez Mo dalam bahasa Inggris di Insta Story miliknya pada Senin, 16 Januari.

Menurut Agnez, pelajar yang dikabarkan berprestasi dengan memenangi beberapa kompetisi itu harusnya mendapat dukungan dari aekolah agar mereka mendapat kepercayaan diri yang lebih untuk terus berkembamg lebih baik.

Sesuai dengan perkataannya beberapa waktu lalu yang mengkritik anak-anak muda yang melakukan hal bodoh untuk viral, Agnez merasa cara kedua oelajar tersebut untuk viral dengan prestasi merupakan hal yang perlu untuk mendapat apresiasi lebih.

Agnez mengatakan ingin sekali bertemu dengan kedua pelajar tersebut untuk memberikan dukungannya secara langsung. Melalui akun Instagramnya, ia bahkan meminta kepada warganet untuk membantunya mendapatkan kontak kedua pelajar tersebut.

Tidak hanya ingin dilihat sebatas lip service, Agnez mengatakan telah menugaskan seseorang untuk mencarikan akun media sosial kedua pelajar tersebut. “Sementara itu, untuk 2 anak ini (tim saya sedang mencari IG mereka), terus lakukan, kalian baru saja memulai. Jangan biarkan siapapun menjatuhkanmu. Dan saya ingin bertemu dengan kalian dan memberi selamat kepada kalian secara langsung,” tuturnya.

Sebagai informasi, Agnez Mo pernah mengatakan bahwa lewat berbagai penampilannya, ia selalu ingin memberi contoh terhadap generasi muda perihal pentingnya sebuah proses.

“Bahwa being viral itu gak lebih penting dari being smart, being viral itu gak lebih penting dari be the best that you can do atau jadi positif influence buat orang-orang,” ujarnya.

SMPN 1 Ciawi pun memberikan klarifikasi perihal siswa tersebut. "Anak-anak ini memang siswa/i dari sekolah kami, kebetulan mereka adalah atlet cabang olahraga dance sport, pemenang medali emas Porprov Jabar 2022," ujar pihak SMPN 1 Ciawi melalui Instagram.

Mereka belajar dan mengikuti lomba secara mandiri karena di sekolah tidak ada ekskul dance sport. Video viral tersebut adalah bentuk apresiasi sekolah atas prestasi mereka.

Tak lama berselang dari unggahan Agnez, akun penari itupun membalas melalui DM pada Agez MO. Dia tak percaya sudah mendapat dukungan dari penyanyi yang sudah melebarkan saya ke Amerika ini.

"Omg ini asli? Makasih banyak kak atas suppportnya," tulis akun @devinaanindita.

Agnez Mo pun menekankan bahwa mereka layak mendapat penghargaan atas prestasinya. "You got this Dek!". Kamu memang layak mendapatkannya, dek, balas Agnez.