Divonis Kanker Payudara, Nunung Srimulat Pasrah
Nunung (Instagram @nunung63.official)

Bagikan:

JAKARTA - Nunung mengungkap dirinya mengidap kanker payudara. Hal ini baru diketahui di tengah proses pengobatan yang sedang diijalani sang komedian baru-baru ini.

"Sebetulnya sebelum didiagnosa sama dokter, saya sudah ada riwayat penyakit ya, yang mungkin selama ini tidak saya ceritakan. Nah tiba-tiba ada sakit baru yang didiagnosa, ada kanker payudara. Ya pasti saya sedih, saya sedih tapi saya enggak boleh marah,” kata Nunung kepada Ruben Onsu dalam video terbaru MOP Channel.

"Saya cuma, 'ya Allah ujian apa lagi yang harus saya jalani?' Tapi saya percaya Allah akan memberikan yang terbaik untuk saya," katanya.

Sejauh ini, Nunung sudah melakukan pengambilan sampel jaringan untuk mengetahui kondisi kankernya sejauh ini. Ia juga sudah memotret foto kondisi paru-paru untuk melihat potensi penyebaran penyakitnya.

"Ya mudah-mudahan sih masih tetap (tidak menyebar),” kata Nunung.

Nunung yang terbiasa menafkahi keluarga besarnya terpaksa memulangkan keluarga ke Solo. Nunung tengah berjuang untuk mencari penghasilan karena dituntut untuk melakukan pengobatan untuk penyakitnya.

“Saya kasih pengetahuan ke keluarga besar saya yang ada di Jakarta, saya pulangkan ke Solo semua. Saya minta ke mereka, 'untuk saat ini kalian mau enggak mau, bisa enggak bisa kalian harus usaha, apa lah'," kata Nunung lagi.

"Sekarang kan ada jualan online, ada jualan makanan. Pokoknya kalian harus ada pemasukan karena kalian tahu sendiri, Bunda lagi fokus dan ada penyakit baru lagi buat bunda,” jelasnya lagi.

Kini, Nunung hanya bisa memasrahkan diri kepada Tuhan. Ia juga menahan diri untuk tidak marah karena tidak ingin penyakitnya menyebar semakin cepat.

“Itu yang kadang-kadang sampai sekarang… Operasi? Kemo? Itu yang membuat kadang-kadang saya bukan enggak terima, saya sih pasrah," kata Nunung.

"Tapi saya yakin Tuhan memberikan yang terbaik untuk saya. Walaupun seberat apapun ujian ini, tapi saya enggak boleh marah, saya harus terima semuanya," lanjut Nunung.