Bagikan:

JAKARTA - Komedian senior Nunung mengatakan kalau ia diminta untuk terus bahagia oleh dokternya setelah sembuh dari kanker payudara yang diidapnya. Bahkan ia juga diminta oleh dokternya untuk terus bekerja sebagai bentuk hiburan baginya.

"Iya (untuk menghilangkan kesedihan) kata dokter, 'mbak Nunung happy ya', dokter tuh selalu ngomong begitu, 'mbak Nunung happy ya, kerja ya'," tutur Nunung di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis, 26 September.

Oleh karena itu, Nunung bersyukur kini perkerjaannya bertambah satu yaitu menjadi seorang pembicara untuk sesama pejuang kanker di salah satu yayasan kanker.

"Alhamdulillah nya lagi itu aku sering jadi kayak di rumah sakit besar, terus nanti tanggal 1 dipanggil di yayasan kanker yang diketuai Ibu Agum Gumelar jadi pembicara, terus di rumah sakit besar-besar gitu jadi pembicara sama dokter onkologi," ceritanya.

Nunung menuturkan hal ini bermula ketika banyak sesama pejuang kanker yang ingin bertukar pikiran dengannya soal kanker payudara ini.

"Aku jadi pembicara sesama penyandang kanker, sering banget begitu, berbagi itu. Mereka kan kadang-kadang nanya, 'mbak Nunung ini sakit nggak sih?', ya sakit lah," tuturnya.

"Banyak banget di WA ku, nggak tahu dapat nomor dari siapa, mereka kadang-kadang ingin ngobrol, ingin video call. Banyak banget," jelas Nunung.

Bukan tanpa alasan, Nunung merasakan sendiri kalau ketika divonis menderita kanker maka itu secara otomatis menyerang psikis penderitanya.

"Ya iya sesama. Karena gini, kita cancer itu siapa sih yang psikisnya nggak kena? Kita sakit kepala aja pusing, sakit kepala aja takut. Kenapa ya? Kenapa ya? Apalagi ini cancer, cancer itu aaah (takut)," tandasnya.