Kemoterapi Kanker Payudara Selesai, Nunung Masih Harus Jaga Pola Makan
Nunung (Foto: Instagram @nunung63.official)

Bagikan:

JAKARTA - Komedian Nunung divonis menderita kanker payudara pada bulan Februari lalu. Setelah menjalani proses kemoterapi dan juga melakukan operasi pengangkatan payudara, pemain Srimulat ini mengatakan bila proses kemoterapi sudah selesai dan tinggal melakukan tindakan penyinaran.

"Sehat, kemo nya udah selesai. Tinggal ada satu lagi penyinaran tapi masih minggu depan InsyaAllah, nggak ada (keluhan apapun saat ini), karena kemo nya udah selesai udah baik," ungkap Nunung saat ditemui di Gambir, Jakarta Pusat, Selasa, 10 Oktober.

Walau kondisi tubuhnya sudah berangsur membaik, kini Nunung sudah berani untuk bekerja kembali. Setelah sebelumnya ia sempat mengurangi aktivitasnya di dunia entertainment untuk menjalani pengobatan.

"Sudah mulai kerja lagi, kemarin kemarin kan ngambil yang setengah-setengah, kalau sekarang sih InsyaAllah mau ada tawaran apapun, jadi udah bisa nerima," tutur Nunung.

Selanjutnya pemilik nama asli Tri Retno Prayudati mengatakan bila ia masih harus tetap menjaga pola makannya. Masih ada beberapa jenis makanan yang ia harus ia hindari.

"Kalau makanan lebih hati-hati, nggak kayak dulu daging merah, bakar-bakaran terus kayak makanan bahan pengawet, agak dikurangi. Manis, juga karena itu pemicu yang penting happy," terang Nunung.

Nunung diketahui sudah menjalani operasi pengangkatan kanker pada Juni 2023 dan menjalani serangkaian kemoterapi setelahnya.