Berjuang Hadapi Kanker, Nunung Bersyukur Masih Bisa Dapat Pekerjaan
Nunung (Tangkapan layar TAULANY TV)

Bagikan:

JAKARTA - Tri Retno Prayudati yang lebih dikenal dengan nama Nunung tengah berjuang menghadapi kanker payudara yang diderita. Sejauh ini, pelawak asal Solo itu sudah menjalani tiga kali kemoterapi, yang mana juga membuatnya harus memangkas habis rambutnya hingga plontos.

Nunung mengatakan pengobatan yang dijalaninya sejauh ini masih positif. Ia akan menjalani kemoterapi kembali dalam waktu dekat, sebelum nantinya akan menjalani operasi.

"Kondisinya baik-baik saja walaupun prosesnya juga masih panjang ya, kan belum dioperasi juga. Mungkin mau minggu depan kalau nggak salah ada kemo lagi," ujar Nunung di Tendean, Jakarta Selatan pada Selasa, 9 Mei.

Namun, selama menjalani kemoterapi, Nunung merasa bersyukur karena masih mendapat pekerjaan. Sejenak dirinya bisa melupakan sakitnya ketika bekerja.

"Alhamdulillah karena aku kemarin ada pekerjaan pas lagi kemo, jadi aku konsentrasi ke pekerjaan aku, happy ke pekerjaan, walaupun udah sampai rumah timbul lagi sakitnya," kata Nunung.

Nunung yang awalnya mengaku tidak bisa menerima penyakitnya, kini sudah bisa menerima kondisinya yang harus berjuang melawan kanker.

"Ya manusiawi, awalnya nggak terima, kayak nggak percaya gitu. Tapi kembali lagi, genetik dikeluarga yang kanker bukan aku doang, hampir semua keluargaku pernah kanker, dari bapak, ibu, om, tante dan kakakku sendiri. Tapi alhamdulilah kakaku bisa survive, asalkan jangan stres," tuturnya.

Terkait rencana operasi untuk mengangkat tumornya, Nunung menyebut kemoterapi dilakukan agar payudaranya tidak perlu diangkat. Hingga saat ini, ia masih terus berkonsultasi dengan dokter.

"Pas kemarin dua kali dokternya kemoterapi dan periksa, benjolannya sudah turun ke bawah, sudah mengecil, sudah bisa diambil. Cuma koordinasi dulu dengan dokter bedah," kata Nunung.

"Langsung diangkat benjolannya tapi bukan payudaranya. Kenapa kemo dulu nggak dioperasi, ya karena mempertahankan payudara itu," pungkasnya.