Bagikan:

JAKARTA - Komedian senior Nunung menceritakan kisah pilu terkait anak-anaknya yang diduga tidak pernah menanyakan kabarnya ketika tengah berjuang melawan kanker payudara.

Akibatnya Nunung memilih untuk memblokir kontak semua anaknya meski sudah berusaha untuk berusaha untuk memancing kepekaan anak-anaknya.

"Aku sudah lama blokir kontak mereka semua (anak-anaknya). Karena aku sudah sindir-sindir, aku sudah pancing-pancing bahkan dengan nulis status di WA dengan kata-kata apa mereka enggak peka," terang Nunung dikutip VOI dari YouTube Wendy Cagur, Selasa, 27 Agustus.

Sebagai ibu, Nunung mengaku heran dengan sikap anak-anaknya yang baginya sudah berusia dewasa bahkan memiliki pendidikan tinggi namun tidak pernah menanyakan kabarnya.

"Masak iya, mereka semua sudah gede-gede, bahkan sudah ada yang S-2, ada yang sudah berumah tangga dan semua sarjana enggak ngerti. Harus disuruh dulu kalau nanya kabar orang tua," tambahnya.

Tak bisa dipungkiri kalau hal ini cukup membuat hati Nunung terasa sesak, apalagi usai dinyatakan sembuh dari kanker payudara ia merasa lebih sensitif dan usianya semakin tua.

"Mungkin dari usia, orang bilang baper (terbawa perasaan), kayak sekarang, tiba-tiba habis operasi, kayak kok mereka enggak ada yang tahu ya, nanya kesehatanku ya? Nangis aku. Kalau dahulu zaman muda, enggak mikir kayak gitu, dia mau ngerti aku silahkan, enggak silahkan, yang penting aku bahagiain lo (anak-anaknya)," tanyanya.

Kini Nunung hanya bisa berharap kalau anak-anaknya bisa memahami kondisinya yang sudah semakin tua dan jarang meminta banyak hal kepada mereka.

"Aku enggak minta uang, enggak memberatkan kalian, cuma anak-anak sendiri saja, kabar saja enggak pernah aku dapat. Ya jujur aku butuh perhatian, opo aku salah? Mintaku cuma tanya deh 'Ma sehat?' Itu enggak aku dapat," tandasnya.