Bagikan:

JAKARTA - Selebritas Raffi Ahmad menjadi bulan-bulanan warganet setelah dianggap tidak pro rakyat karena tidak ikut turun ke jalan untuk menolak RUU Pilkada layaknya artis-artis lain.

Melalui salah satu program televisi yang dipandu olehnya, Raffi menjelaskan kalau pada hari itu ia harus ke Bandung untuk membantu adiknya yang mencalonkan diri di Pilkada 2024 mendatang.

Raffi juga menegaskan bahwa foto kebersamannya dengan Gibran Rakabuming dan Zulkifli Hasan terjadi karena ketidaksengajaan.

"Saat teman-teman lagi pada demo, aku lagi di Bandung untuk urusan, kan adik aku, juga kebetulan sedang mau nyalon. Kebetulan di sana lagi ada Mas Gibran, Pak Zulfkifli Hasan, kebetulan saja, tapi orang-orang mikir aneh-aneh," kata Raffi Ahmad dikutip VOI dari FYP Trans7, Selasa, 27 Agustus.

Acara ke Bandung sendiri sudah menjadi rutinitas Raffi Ahmad di setiap akhir minggu dan memang acara tersebut sudah dijadwalkan sejak lama.

"Sudah jauh-jauh hari (diagendakan). Aku memang setiap weekend di Bandung Barat, sekalian pulang kampung. Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu aku di sana," tambah Raffi Ahmad.

Selain dikritik karena tidak turun ke jalan, Raffi juga kena semprot karena tidak unggah lambang Peringatan Darurat. Baginya, setiap orang punya cara berbeda untuk menunjukkan kepedulian terhadap kondisi negara.

"Kenapa nggak ikut posting? Semua orang punya cara beda-beda. Bukan berarti kita nggak ikut demo, kita tidak menyuarakan rakyat, bukan berarti tidak memposting, tidak menyuarakan rakyat. Kan setiap orang punya caranya masing-masing," jelas Raffi Ahmad.