Hadapi Rasa Sakit dan Stres karena Kanker Payudara, Nunung Pilih Tertawa Saat Syuting
Nunung (Instagram @nunung63.official)

Bagikan:

JAKARTA - Didiagnosa mengalami kanker payudara, Nunung mengaku merasakan sakit dan juga stres karena pikirannya dihantui rasa takut atas penyakit yang ia derita. Setelah menjalani operasi biopsi pekan lalu, Nunung mengaku merasakan sakit yang sangat.

“Sakit sih, udah mulai kerasa sakit banget. Apalagi habis dibiopsi kemaren, sakitnya minta ampun,” ujar Nunung kepada awak media di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis, 2 Ferbruari kemarin.

Tidak hanya merasa sakit yang luar biasa, Nunung juga sempat merasa lemah ketika mendengar diagnosa dokter yang mengatakan bahwa dirinya mengidap kanker payudara.

Namun, bertemu dengan teman-temannya sesama artis menjadi salah satu caranya untuk melupakan stres. Ia merasa bahagia banyak rekannya di dunia hiburan yang masih memberi dukungan untuk kesembuhannya.

Terutama saat menjalani syuting, Nunung masih bisa tertawa dan sejenak lupa akan rasa sakitnya. “Tadi aku cengangas-cengenges gitu. Ya aku kerjaku memang harus begitu, ya harus bisa dilupakan (sakitnya). Dan itu alhamdulillah obat juga,” tuturnya.

“Daripada enggak ada sama sekali, di rumah juga lontang-lantung sama suami aku aja kan. Anak-anak sementara kan udah saya pulangin ke Solo semua, bareng keluarga di sana,” sambungnya.

Setelah melihat dukungan yang diberikan suami, keluarga dan teman-temannya, Nunung merasa tidak boleh membiarkan dirinya terlalu stres. Ia pun menyerahkan kesembuhannya kepada Yang Maha Kuasa.

“Makanya enggak boleh stres. Aku di jalan selalu ‘Ya Allah, kuatkan saya supaya saya ga stres’. Kalau memang bukan Allah yang nolong kita siapa lagi? Kalau suami, keluarga dan teman kan cuma support doa, balik lagi kan ke diri kita sendiri,” pungkasnya.