Terima Peran di <i>Black Knight</i>, Kim Woo Bin Bayangkan Dunia Distopia
Kim Woo Bin (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Kim Woo Bin merasa senang bisa kembali berakting dengan cerita yang beragam. Ia didaulat sebagai pemeran utama dalam serial terbaru Netflix, Black Knight.

Kim Woo Bin berperan sebagai 5-8, salah satu pengirim paket yang berkerja mengirimkan air dan makanan melewati polusi udara yang semakin mengancam dunia. Black Knight menceritakan dunia di tahun 2071 di mana orang-orang memperjuangkan hidup mereka.

“Kita baru-baru saja mengenakan masker karena pandemi, jadi ketika saya membaca naskahnya, saya membayangkan masa depan ini bisa saja terjadi,” kata Kim Woo Bin dalam konferensi pers Black Knight pada hari ini, Rabu, 10 Mei.

“Faktor paling penting ketika memilih proyek ini adalah sutradara Cho Ui Seok. Kami bekerja bareng dalam film Master tujuh tahun lalu dan karena saya menikmati syuting itu, saya rasa saya bisa berkolaborasi dengan dia sekali lagi,” katanya.

Kim Woo Bin mencoba membayangkan apa yang terjadi dengan dunia ketika orang-orang diperlakukan tidak adil. Ia juga merasakan perbedaan dalam menghidupkan karakter dengan menggunakan ventilator.

“Saya menekankan pemikiran 5-8 ketika memerankan karakter. Karakter saya itu kuat dan dia legenda. Dia (5-8) bermimpi dunia di mana semua orang diperlakukan setara jadi saya mengingatkan diri saya mengapa dia melakukan hal seperti itu,” jelas Kim Woo Bin.

“Saya pikir cara saya bernapas dan energi saya bisa berbeda ketika saya mengenakan ventilator atau tidak, jadi saya memastikan saya menambahkan perbedaan itu ketika memerankan karakter,” lanjutnya.

Sebagai karakter utama, Kim Woo Bin membayangkan kondisi ini terjadi di dunia nyata. Ia juga terkesan dengan latar cerita dan teknologi yang mereka gunakan untuk serial ini.

“Saya mencoba secara konstan berpikir mereka yang terasingkan dan tersakiti. Saya percaya semua orang layak dicintai, makanya saya sangat senang memerankan 5-8. Semakin saya bayangkan, semakin mudah saya mendapat bayangannya,” lanjutnya.

“Ketika saya membayangkan gedung di sekitar jembatan Hannam hancur, saya merasa gelisah. Saya pikir 5-8 akan merasakan yang sama ketika mereka melihat semuanya,” ujar Kim Woo Bin.

Black Knight diadaptasi dari webtoon berkisah tentang kurir legendaris 5.8 yang diperankan Kim Woo Bin dan seorang pengungsi bernama Sa Wol (Esom). Para kurir yang mengantarkan barang untuk bertahan hidup di tahun 2071. Mereka hidup di tengah dunia distopia di mana penuh polusi dan bertahan hidup dengan air merogoh kantong lebih dalam.

Seluruh enam episode dari serial Black Knight bisa ditonton lewat Netflix pada 12 Mei.