Hikmah dari Kanker, Ari Lasso Ubah Gaya Hidup dan Penampilan
Ari Lasso (Instagram @ari_lasso)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah setahun lebih bebas dari kanker limfoma, Ari Lasso mengaku telah mengubah gaya hidup dan memilih penampilan yang berbeda dari sebelumnya.

Ari Lasso mengatakan telah menerapkan pola clean eating atau makan makanan segar dan tidak diolah dalam waktu lama untuk beberapa waktu terakhir.

“Kalau makanan aku sampai sekarang masih makan catering, clean eating sampai sekarang,” ungkap Ari Lasso di kawasan SCBD, Jakarta Selatan pada Senin, 8 Mei.

Kebiasaan makan dan minumnya selama ini juga diakui telah berubah. Ari yang dahulu suka dengan kopi dan makanan pedas sudah tidak lagi mengkonsumsi kopi dan cabai. Ia juga sudah tidak lagi makan makanan yang digoreng. Sebagian besar makanan yang dikonsumsinya saat ini diolah dengan cara direbus.

Meski sudah sembuh dari kanker, Ari juga masih terus kontrol ke rumah sakit. Selain itu, ia juga mengkonsumsi beberapa obat, diantaranya obat khusus sebelum makan.

Terkait penampilannya selama ini, yang dikenal dengan rambut gondrong, Ari juga memilih merubahnya. Ia mengaku sudah nyaman dengan rambut pendeknya saat ini.

Ari Lasso juga menjadi lebih memperhatikan berat badan. Di usianya yang sudah kepala lima, vokalis pertama Dewa 19 itu mengatakan ingin mempertahankan berat badannya saat ini.

“Saya pertahankan di sini, sekarang 63 kg-64 kg. Kemarin pulang dari Amerika sempet 65 kg, saya turunin lagi. Karena kata orang kerenan kurus gini,” pungkas Ari Lasso.

Sebagai informasi, Ari Lasso mengumumkan dirinya menderita kanker limfoma pada September 2021. Ia kemudian menjalani kemoterapi selama lima kali dan akhirnya dinyatakan sembuh pada Februari 2022.