Bagikan:

JAKARTA - Komedian senior Nunung mengakui bahwa ia telah sembuh dari kanker payudara yang sempat diidapnya setelah menjalani kemoterapi. Namun ia harus kembali menjalani operasi karena mendadak mata sebelah kanannya tidak bisa melihat.

Kebutaan itu diduga karena ada katarak di dalam retinanya. "Tapi aku mau operasi lagi lho, masih ada dua operasi lagi, nanti mau keluarkan alat kemopod sama mata sebelah kanan saya itu sudah nggak bisa melihat lho. Jadi, retinanya bengkak, jadi ada katarak tapi katarak di dalam," jelas Nunung dikutip VOI dari YouTube Deddy Corbuzier, Selasa, 20 Agustus.

Awalnya Nunung tidak menyadari terkait gangguan di mata sebelah kanan sebelum akhirnya ia mulai terganggu dengan hal tersebut.

"Aku tuh nggak ngerti, karena masih terbantu yang sini (mata kiri) kan, tapi kan lama-lama ganggu, karena mungkin semakin terus lho kok aku (tutup mata sebelah kiri) kok gini?," ujar Nunung.

Bahkan ia merasa kalau mata sebelah kirinya sudah mulai memunculkan tanda-tanda akan mengalami katarak juga. "(Sebelah kanan) Ya cuma kayak cahaya saja. (Yang kiri) Udah, tapi sedikit," jelasnya.

Nunung sendiri sudah sempat memeriksakan kondisi matanya ini ke dokter spesialis mata, namun karena kondisi retinanya yang bengkak maka ia harus menunggu terlebih dahulu.

Besok baru di Jumat periksa retinanya karena dari dokter karataraknya retinanya bengkak jadi dia belum bisa memutuskan untuk operasi yang memutuskan nanti yang bagian retina.