Bagikan:

JAKARTA - Onew akhirnya buka suara alasan keluar dari SM Entertainment, agensi yang membangun namanya hingga menjadi salah satu ikon generasi K-pop. Leader grup SHINee itu keluar dari SM setelah 15 tahun bersama dan bergabung dengan agensi baru bernama Griffin Entertainment.

“Sejujurnya, setelah berada di perusahaan yang besar untuk waktu yang panjang, saya mulai merasa saya terlalu nyaman,” kata Onew melansir OSEN.

“Jadi saya putuskan untuk mengambil tantangan dan melihat apa yang saya bisa lakukan. Baru tiga hingga empat bulan sejak saya keluar,” katanya.

Ia merasa ada perubahan besar dalam kariernya, terutama ketika bergabung dengan agensi yang baru dirintis berbeda dengan agensi yang sudah berjalan.

“Saya ingin bertemu lebih banyak orang, berbagi suara saya, dan memiliki dampak positif, meski itu sedikit. Walaupun saya tidak sempurna, saya tampil dengan pemikiran untuk memberikan yang terbaik,” jelas Onew.

Ia yang berfokus sebagai solois juga memastikan grup SHINee tidak akan berakhir. Namun mereka mulai fokus dengan kegiatan solo masing-masing.

“Saya melakukan aktivitas sendiri, tapi SHINee masih bersama-sama. Saya belum pergi, kami masih melakukan hal bersama,” kata Onew.

“Rasanya seperti keluar dari rumah utama tapi masih menjadi bagian dari keluarga,” kata penyanyi bernama asli Lee Jin Ki.

Sebagai solois, Onew juga mengerjakan aransemen musiknya untuk pertama kali. “Saya pikir saya melakukan banyak hal untuk pertama kali. Rasanya menyenangkan,” katanya.