Taemin dan Onew SHINee Dikabarkan Keluar SM Entertainment
Taemin - Onew SHINee (SM Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari dua member SHINee, Taemin dan Onew. Keduanya disebut akan mengakhiri kontrak dengan SM Entertainment setelah 16 tahun.

Hari ini, Selasa, 5 Maret, Taemin disebut menyelesaikan kontraknya dengan SM Entertainment pada akhir bulan ini. Tidak hanya itu, ia dirumorkan akan bergabung dengan BPM Entertainment.

Mendengar kabar tersebut, BPM Entertainment merespons, “Terkait merekrut Taemin dengan perusahaan, kami sedang mengecek faktanya secara internal.”

Member termuda SHINee itu direncanakan melanjutkan karier solonya dengan BPM Entertainment sementara aktivitas SHINee bersama SM Entertainment.

Tidak berapa lama, Onew juga dikabarkan meninggalkan SM Entertainment. Namun berbeda dari Taemin, Onew belum diketahui akan bergabung dengan agensi baru. Onew sendiri memutuskan vakum dari aktivitas SHINee karena kondisi kesehatannya.

BPM Entertainment adalah agensi Big Planet Made yang didirikan pada tahun 2021 oleh mantan kepala perusahaan subsidiari SM Entertainment. Mereka menaungi VIVIZ, Huh Gak, Ha Sung Woon, Lee Mu Jin, Be’O, dan Ren.

Sebelumnya, BPM Entertainment diperbincangkan setelah disebut mengajak Chen, Baekhyun, dan Xiumin EXO untuk bergabung sementara kontrak mereka masih bergabung dengan SM Entertainment.

Hal itu diduga menjadi awal dari mengapa ketiga member EXO itu mengajukan pemutusan kontrak. Akan tetapi, ketiga akhirnya memperpanjang kontrak grup dan membuat kontrak individu dengan agensi yang didirikan Baekhyun, INB100.

Adapun, pihak SM Entertainment belum membuat respons terhadap laporan ini.