Bagikan:

JAKARTA - Ada yang berbeda dari kanal YouTube artis-artis naungan Starship Entertainment pada hari ini, Senin, 4 Maret. Penggemar mendapati kanal akun idola mereka berubah profil menjadi SpaceX.

Selain kanal akun Starship, kanal akun tiga artis mereka yaitu MONSTA X, IVE, dan CRAVITY juga dibajak. Empat akun ini berubah nama dan seluruh video mereka dihapus.

Video musik I AM dari IVE yang sudah mencapi 197 juta views juga tidak terlihat dari pencarian. Pihak agensi merilis pernyataan mengenai permasalahan ini.

“Terkait pembajakan kanal YouTube artis kami hari ini, kami secara aktif bekerja sama dengan YouTube untuk menyelesaikan isu dan sedang dalam proses,” kata pihak Starship pada hari ini, Senin, 4 Maret.

“Kami akan melakukan yang terbaik untuk mengembalikan seluruh konten secara cepat. Kami minta maaf atas gangguan dari insiden ini,” lanjut agensi.

Hal ini tentunya berdampak pada rencana konten yang akan mereka rilis. Pihak IVE merilis pernyataan serupa sekaligus meminta maaf atas perubahan jadwal konten terbaru mereka.

“Kami sedang bekerja sama dengan YouTube untuk mengembalikan kanal,” kata pihak IVE.

“Akan tetapi, perubahan jadwal untuk konten (1,2,3, IVE4) yang seharusnya diunggah pada hari ini pukul 23.00 WIB berubah. Perilisannya akan diumumkan nanti,” lanjut agensi.

“Kami meminta pemahaman kalian atas gangguan yang terjadi ketika mengakses kanal YouTube-nya,” kata agensi.