Shownu MONSTA X Umumkan Wajib Militer Bulan Ini
Shownu MONSTA X (Starship Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Shownu dari grup MONSTA X akan melaksanakan wajib militernya pada bulan ini.

Melalui fan cafe resmi grup pada Sabtu, 10 Juli, Shownu menulis surat yang ditujukan kepada para penggemarnya yang disebut Monbebe.

“Mulai 22 Juli, saya akan mengambil waktu rehat singkat untuk memenuhi kewajiban bela negara. Rasanya seperti kemarin ketika saya melakukan debut, tetapi sekarang ini waktunya untuk pergi ke militer,” kata Shownu memulai tulisan.

Dia menceritakan bagaimana rasa dukungan dan cinta yang diberikan penggemar dapat melewati seluruh kesulitan yang dia rasakan. “Ada waktu dimana secara tidak sadar saya mulai tidak menghargainya dan ada waktu ketika saya sadar saya tidak boleh (merasa) seperti itu.”

“Terima kasih sudah membuat saya melewati banyak lewat MONSTA X. Saya akan melakukan yang terbaik untuk membalasmu, jadi terus bersenang-senang dengan MONSTA X dan Shownu.”

Dia juga merasa gugup karena tidak bisa berpromosi sebagai MONSTA X untuk sementara waktu.

“Surat harus diakhiri dengan tiba-tiba, bukan? Selalu cinta kalian. Ya, saya cinta kalian, dan mari bertemu lagi nanti,” katanya mengakhiri surat.

Agensi Starship Entertainment yang menaungi MONSTA X menyatakan Shownu akan melakukan training mulai 22 Juni selam tiga minggu.

Setelah itu, dia akan memenuhi kewajiban militer sebagai pekerja layanan publik. Hal ini dikarenakan kondisi kesehatan Shownu dimana dia mengalami ablasi retina di mata kanan dan bahu terkilir.

Ablasi retina yang dialami membuat sang leader ini tidak dapat mengikuti rangkaian promosi album baru MONSTA X, One of a Kind sejak awal Juni.