Profil An Yu Jin eks IZ*ONE Jadi Leader di Grup Baru Starship, IVE
An Yu Jin (Twitter @IVEstarship)

Bagikan:

JAKARTA - An Yu Jin eks IZ*ONE akan memulai kariernya dalam grup baru Starship Entertainment yaitu IVE. Sebelumnya, agensi Starship mengumumkan mereka akan mengorbitkan sebuah grup perempuan pada paruh kedua tahun 2021.

Saat itu mereka tidak memberitahu apakah Jang Won Young dan An Yu Jin akan bergabung dalam grup tersebut. Teka-teki itu terselesaikan.

Selasa, 2 November, Starship merilis foto perdana An Yu Jin sebagai anggota grup IVE di media sosial. Ada dua foto dengan konsep berbeda, yaitu yang pertama Yu Jin dengan kaus putih dan Yu Jin dengan rambut yang diikat.

Yu Jin memiliki posisi sebagai leader yakni pemimpin grup dan vokalis. Oleh karena itu, penggemar akan mendengar suara merdunya lewat rilisan lagu bersama IVE.

Lahir pada 1 September 2003, An Yu Jin adalah salah satu kontestan acara Produce 48 buatan Mnet. Dia memenangkan posisi kelima dan debut bersama grup proyek IZ*ONE selama dua setengah tahun.

Sebelum resmi debut, Yu Jin sudah membintangi beberapa iklan seperti Acuvue dan Clearteen. Selain itu, dia juga menjadi model untuk beberapa video musik yaitu Baekhyun dan Soyou - Rain, Jung Sewoon - Just U, Yu Seungwo x Sandeul B1A4 - OPPA, dan Mad Clown x Ailee - Thirst.

Sejak menapaki karier di dunia hiburan, Yu Jin memutuskan untuk keluar dari School of Performing Arts (SOPA) di tahun 2019. Popularitas IZ*ONE yang menanjak membuatnya harus homeschooling.

Selepas bubarnya IZ*ONE, Yu Jin semakin sibuk menjadi pembawa acara untuk My Little Television. Akan tetapi pada episode 34, dia keluar karena adanya proses investigasi manipulasi dukungan suara Mnet untuk acara Produce 48.

Tahun ini, dia menjadi pembawa acara musik Inkigayo di SBS bersama Sungchan NCT dan Jihoon Treasure. Yu Jin juga dijuluki Ratu CF karena membintangi banyak iklan seperti Megastudy dan Pepsi.

Tidak lupa, Yu Jin juga akan debut sebagai anggota grup IVE oleh Starship Entertainment. Siapa yang tidak sabar menantikan Yu Jin?