Empat Fakta soal Kep1er, Grup K-pop Pemenang Girls Planet 999
Kep1er (Twitter/@official_kep1er)

Bagikan:

JAKARTA - Acara kompetisi Girls Planet 999 mengakhiri masa tayang dengan mengumumkan sembilan peserta yang akan debut di sebuah grup.

Jumat, 22 Oktober, Mnet menyatakan grup pemenang akan diberi nama Kep1er. Meskipun namanya terdengar unik namun belum diketahui alasan Mnet menamai grupnya seperti itu.

Bagi kalian calon penggemar Kep1er, simak yuk empat fakta mengenai grup proyek bentukan Mnet ini!

Sembilan anggota

Grup Kep1er akan berisi sembilan anggota yang terdiri dari enam anggota Korea Selatan, dua anggota Jepang, serta satu anggota China.

Kim Chae Hyun yang memimpin voting langsung menduduki peringkat pertama dan bakal debut di Kep1er. Kemudian ada Huening Bahiyyih, Choi Yu Jin, Kim Da Eon, Seo Young Eun, Kang Ye Seo, Ezaki Hikaru, Sakamoto Mashiro, dan Shen Xiao Ting.

Dikelola Swing Entertainment

Grup Kep1er akan dikelola oleh Swing Entertainment yang sebelumnya mengelola IZ*ONE, Wanna One dan I.O.I.

Sebelumnya, Swing Entertainment pernah mengelola grup A.C.E dan mengorbitkan berbagai solo, di antaranya Kim Jae Hwan dan Natty.

Girl group

Setiap anggota Girls Planet 999 memiliki cerita menarik tentang karier mereka, tidak terkecuali bagi mereka yang pernah datang dari agensi terkenal.

Kim Chae Hyun, peringkat pertama Girls Planet 999 diketahui mantan trainee dari SM Entertainment. Dia sempat training dan nyaris debut bersama aespa.

Selain itu ada Kang Ye Seo yang merupakan mantan anggota grup Busters. Dia kembali mencoba peruntungannya sebagai anggota grup lewat Girls Planet 999 dan berhasil.

Ada juga An Yu Jin yang masih menjadi anggota CLC. Grupnya sedang vakum hingga saat ini sehingga Yu Jin melebarkan kariernya dengan mengikuti Girls Planet 999.

Kontroversi

Seiring dengan pengumuman Kep1er, banyak warganet yang merasa kesal dengan ranking terakhir Girls Planet 999. Salah satunya adalah dari seluruh banyaknya peserta, hanya dua orang trainee Jepang dan satu orang trainee China yang berhasil debut.

Kawaguchi Yurina, trainee asal Jepang gagal masuk ke sembilan besar ranking dan hal ini membuat kesal warganet. Hingga saat ini, nama Yurina dan Girls Planet 999 seiring dengan kekecewaan penonton.