Bagikan:

JAKARTA - Status grup Kep1er akhirnya terungkap. Beberapa hari menuju berakhirnya kontrak, agensi yang mengelola grup mereka merilis pernyataan terkait kontrak member.

“Kami dengan senang mengumumkan perusahaan dan member dari grup proyek Mnet Kep1er - Yujin, Xiaoting, Chaehyun, Dayeon, Hikaru, Huening Bahiyyih, dan Youngeun sepakat untuk memperbarui kontrak agar melanjutkan promosi grup,” kata WAKEONE dan SWING Entertainment dalam pernyataan gabungan pada hari ini, Kamis, 30 Mei.

“Dengan ini, Kep1er akan melanjutkan promosi sebagai grup tujuh member setelah kontrak proyek berakhir,” kata mereka.

“Sebagai hasil konsensus dan diskusi, Mashiro dan Yeseo akan menyelesaikan aktivitas mereka sebagai Kep1er setelah konser yang dijadwalkan,” kata mereka.

Oleh karena itu, Kep1er akan memiliki kontrak sebagai grup K-pop bukan grup proyek yang bersifat sementara. Hal ini dikarenakan sebelumnya Kep1er merupakan grup proyek dari kompetisi Mnet.

“WAKEONE dan SWING Entertainment akan mendukung perkembangan musikal setiap member, seluruh promosi termasuk konser di Jepang pada Juli, promosi lokal, serta album studio terakhir sebagai grup 9 member. Kami meminta dukungan dan cinta,” kata agensi.

Kep1er adalah grup 9 member yang ditemukan melalui program audisi Girls Planet 999 yang debut pada Januari 2022. Mereka memiliki kontrak promosi selama dua setengah tahun bersama agensi tersebut meski mereka datang dari agensi berbeda.

Di samping itu, Kep1er akan merilis album studio perdana mereka, Kep1going On pada 3 Juni mendatang.