Bagikan:

JAKARTA - aespa akhirnya buka suara mengenai konflik HYBE dan CEO ADOR, Min Hee Jin. Diketahui Min Hee Jin mengungkap pesan dengan pendiri HYBE, Bang Si Hyuk di mana salah satu pesan berisi permintaan kepada Min Hee Jin untuk melangkahi aespa.

“Kamu bisa melangkahi aespa kan?” tanya Bang Si Hyuk kepada Min Hee Jin. Dalam pesan itu, Min Hee Jin hanya merespons dengan tertawa.

Melansir Joynews24, aespa yang mengadakan showcase pada hari ini mendapat beberapa pertanyaan mengenai pesan tersebut. Mereka bahkan ditanya isu panas yang membuat mereka tertekan ketika mereka mempersiapkan comeback ini.

Para member aespa mengetahui hal tersebut. Namun mereka mengaku tidak banyak memikirkan hal lain ketika berlatih untuk album pertama ini.

“Kami semua tahu tentang situasinya. Karena ini album pertama, kami melakukan segalanya untuk berlatih. Kami mendapat kekuatan dari dukungan dan cinta dan bekerja keras untuk itu,” kata Karina.

“Sepertinya ini akan menjadi awal yang memuaskan dengan album perdana kami, jadi kami berterima kasih kepada publik, juga kepada keluarga SM dan member yang bekerja keras,” katanya lagi.

“Daripada memikirkan terlalu dalam, saya lebih berpikir kalau semua akan baik-baik saja dengan album kami,” tambah Winter.

Aespa juga meyakini mereka tidak berseteru dengan NewJeans yang merupakan grup dari ADOR. Karina mengaku mereka sempat bertemu dan saling mendukung satu sama lain.

“Kami bertemu di ruang tunggu di acara musik baru-baru ini. Kami memberitahu mereka kalau kami menikmati penampilan mereka. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Kami berteman baik,” kata Karina.

“Kami tahu isunya, tapi kami fokus dengan promosi kamu dan kami rasa cinta yang kami terima dari publik karena kami bekerja keras. Kami berterima kasih atas cinta yang diberikan untuk lagu Supernova,” kata Karina.

Ningning juga menegaskan mereka tidak berkompetisi dengan NewJeans, melainkan diri mereka sendiri.

“Musik adalah objektif. Saya pikir kami terus berkembang dan berkompetisi dengan diri kami dibanding grup lain. Setiap artis punya warna dan keunikan sendiri, jadi kalian tidak bisa membandingkan atau menggantikan siapapun,” kata Ningning.

Aespa merilis album terbarunya, Armageddon pada hari ini, Senin, 27 Mei, sementara NewJeans merilis single album perdananya, How Sweet pada pekan lalu.